6 Sentuhan Ajaib Agar Kamar Mandi Terlihat Mewah

Ilustrasi kamar mandi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bagian dari rumah yang seringkali menjadi bagian dari prestise pemiliknya saat ini bukan hanya kamar dan dapur. Kamar mandi, kini, juga menjadi bagian dari rumah yang bisa menunjukkan sisi prestise pemiliknya.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Kebanyakan orang tak hanya menjadikan kamar mandi sebagai tempat mandi, cuci, kakus saja. Bahkan kamar mandi yang diciptakan tak hanya sekadar bersih. Kini, makin banyak orang juga menginginkan kamar mandinya terlihat mewah.

Punya kamar mandi yang indah dan terkesan mewah memang dapat meningkatkan suasana hati, membuat Anda merasa relaks dan bisa membantu mengawali hari dengan penuh semangat.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Namun banyak yang berpikir, menjadikan kamar mandi agar terlihat mewah butuh biaya yang mahal. Sebab, Anda perlu menambahkan berbagai macam aksesori mewah dan mahal pula di dalamnya.

Ya, ruang ini pun sama seperti bagian ruang lainnya di dalam rumah. Membutuhkan perhatian yang sama seperti ruang keluarga. Namun, Anda sebenarnya bisa meminimalisasi anggaran untuk menciptakan kamar mandi mewah. Berikut tips-nya seperti dilansir laman Times of India.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Tempatkan lilin

Ilustrasi lilin

Bukan hanya kamar tidur, kamar mandi juga butuh sentuhan dekorasi agar terkesan nyaman dan mewah. Salah satunya, bisa meletakkan lilin sebagai aksesori, atau bola kapas, kerang dekoratif, juga stoples. Selain bisa dimanfaatkan sebagai aksesori, stoples pun bisa dijadikan hiasan agar kamar mandi terlihat cemerlang.

Bunga kering

Batang bunga kering yang diberi sentuhan warna-warni bisa mencerahkan sudut kamar mandi Anda yang kusam. Tempatkan di atas meja, di dalam vas atau gantunglah, segelas bunga merah cantik ini pun tidak akan pernah pudar dan layu.

Aksesori kamar mandi tembaga

Aksesori kamar mandi dari tembaga adalah mode terbaru dan tak heran mengapa, aksesori ini bisa terlihat mewah. Tak hanya memberi kesan mewah, aksesori ini juga mudah dibersihkan. Bisa berupa gelas untuk berkumur dari tembaga atau vas bunga dari tembaga. Letakkan di sudut ruang kamar mandi, atau, bisa juga di wastafel.

Karpet bergaya

Karpet bergaya di kamar mandi memberi ketenangan seperti di tempat spa. Selain menambah kenyamanan, karpet mempercantik dekorasi ruang kamar mandi Anda.

Wallpaper

Kamar mandi juga bisa terkesan mewah dilihat dari dindingnya. Tak ada salahnya memberikan sentuhan wallpaper di kamar mandi. Berbagai pilihan corak dan motif wallpaper saat ini mudah didapat dari sejumlah situs belanja online. Jangan lupa pilih yang tahan air.

Letakkan cermin

Cermin atipikal menarik perhatian semua orang. Pasang satu cermin ini di kamar mandi Anda dan lihat bagaimana kamar mandi Anda terlihat menyala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya