Tips Cerahkan Suasana Ruangan Tanpa Harus Mengganti Cat

Ilustrasi ruangan bercat putih
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Warna cat tembok bisa menjadi pengendali suasana hati seseorang. Namun, sayangnya dalam beberapa jangka waktu, pemilik rumah bisa cepat bosan dengan warna cat yang itu-itu saja.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Di lain sisi, penggunaan warna-warna cerah pada cat rumah justru bisa mematikan padu padan hiasan dinding. Karenanya, seringkali pemilik rumah hanya berani memilih warna-warna netral.

Bagaimana agar ruang tetap terlihat segar tanpa perlu mengganti cat tembok Anda berkali-kali? Dilansir Huffington Post, ada cara cerdik dengan memanfaatkan beberapa perabot rumah.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

"Pikirkan desain yang funky dan berani seperti lampu meja yang terang, hiasan ubin berwarna, atau bahkan dinding permadani merah jambu," kata ahli tren dari Etsy Dayna Isom Johnson.

Berikut alternatifnya.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Stiker dinding bercorak warna terang

Temporary wallpaper atau stiker dinding adalah solusi sempurna untuk menciptakan aksen dinding warna-warni. Anda tak perlu cat ulang tembok, stiker dinding ini sangat mudah diaplikasikan (dipasang dan ditempel) selain itu stiker ini juga tidak merusak permukaan dinding. Yang terpenting, stiker ini tahan lama dan banyak dijual dengan harga murah.

Lukisan abstrak

Tak perlu mengganti cat ruangan Anda. Cukup tempatkan sebuah lukisan bergambar abstrak, namun memiliki banyak komponen warna. Lukisan jenis ini dipercaya mampu meningkatkan suasana hati. Dan dengan mudah mengalihkan seseorang dari warna tembok Anda yang pucat.

Lantai bercorak

Lantai bercorak adalah salah satu cara jitu untuk mengalihkan pandangan dari dinding Anda. Meskipun tidak mudah mengganti corak lantai. Namun, corak lantai membuat suasana rumah sangat berbeda.

Karpet cerah yang bercorak

Tak hanya lantai, Anda bisa mengalihkan fokus ruangan pada karpet berwarna cerah. Anda bisa menambahkan komponen karpet permadani yang bercorak dominan merah, gold, dan biru. Cocokkan permadani Anda dengan aksesori di ruangan itu untuk menciptakan ruang yang kohesif.

Mebel warna cerah

Pemberian aksen pada mebel adalah cara terbaik untuk menggabungkan percikan warna ke dalam ruang Anda. Komponen meja, laci mini, hingga rak buku kecil bisa menjadi alternatif pilihan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya