Ciptakan Suasana Rumah Penuh Cinta Ala Feng Shui

Rumah Idaman
Sumber :
  • Pixabay/ marcosaasilva

VIVA.co.id – Feng shui untuk sebuah rumah dinilai sangat penting oleh sebagian besar orang. Jika mengikuti pedoman Feng Shui dalam menata dan membangun sebuah rumah, diyakini bisa mendatangkan keberuntungan.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Menurut Feng Shui, banyak sekali elemen penting dalam sebuah rumah yang harus diperhatikan. Bahkan elemen kecil pun bisa sangat mempengaruhi kenyamanan seseorang ketika tinggal di sebuah rumah.

Terkadang kita menghabiskan banyak uang untuk mengubah tampilan dan desain rumah. Namun, tetap saja, membuat penghuninya merasa tak nyaman, bahkan merasa tak ada cinta dan kehangatan di dalamnya.

Panduan Feng Shui untuk Ngobrol di WhatsApp, Peringatan untuk Shio Anjing dan Babi

Berikut adalah beberapa tips dari Feng Shui untuk menciptakan hunian yang penuh cinta dan kehangatan dilansir laman Times of India.

Jangan Terlalu Banyak Barang

5 Cara Meningkatkan Aura Baik di Tahun Naga, Pakai Celana Dalam Merah hingga Menikah

Bila rumah Anda dipenuhi barang-barang yang tidak diinginkan yang tidak Anda sukai, itu membuat Anda merasa tidak tenang. Membersihkan semua barang-barang tak perlu menurut Feng Shui bisa mengurangi energi negatif dan membuat Anda tetap tenang. Lakukan bersih-bersih rumah tiap akhir pekan.

Meja di Samping Tempat Tidur

Sebaiknya buat meja di samping tempat tidur, karena tempat tidur mewakili ruang bagi orang lain dan membantu menumbuhkan energi positif di ruangan itu. Jika sudah memilikinya, coba letakkan lampu cantik, atau lilin aromatik untuk meningkatkan rasa keintiman.

Perbanyak Ventilasi Udara

Kamar tidur Anda adalah tempat di mana Anda bersantai setelah hari yang panjang dan melelahkan, dan tidak ada yang bisa lebih meremajakan Anda lebih baik daripada menghirup udara segar. Untuk itu, pastikan Anda membuka jendela setidaknya seminggu sekali untuk memperbaiki sirkulasi di dalam ruangan.

Lihatlah Bawah Tempat Tidur

Kebanyakan orang umumnya menyimpan barang-barang di bawah tempat tidur. Menurut Feng Shui, udara harus beredar di sekitar Anda sebanyak mungkin saat Anda tidur untuk memungkinkan peremajaan maksimum. Termasuk juga, udara harus bergerak bebas hingga ke bawah tempat tidur Anda. Bersihkan segala macam benda yang ada di bawah tempat tidur akan membantu sirkulasi udara.

Warna yang Menenangkan

Cobalah untuk tidak menggunakan terlalu banyak warna terang untuk cat dinding. Karena nuansa semacam itu bisa terlalu merangsang dan bahkan menimbulkan kecemasan. Tetap berpegang pada warna-warna netral favorit Anda yang menenangkan untuk menciptakan lingkungan yang positif di rumah Anda.

Tidur Santai

Kamar tidur Anda menyerap energi yang Anda bawa sendiri. Jadi, jangan pernah masuk ke dalam kamar tidur saat Anda sedang marah. Cobalah mandi, berbincang sesaat dengan keluarga, berlatih bersyukur untuk tetap berada dalam keadaan aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya