Memilih Warna Cat Dinding yang Sesuai untuk Rumah Tercinta

Ilustrasi ruang tamu.
Sumber :

VIVA.co.id – Rumah adalah cerminan dari diri Anda. Suatu kepuasan tersendiri untuk mendekorasi rumah menjadi seperti apa yang Anda inginkan. Nah, ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat akan mendekorasi ruangan, salah satunya pemilihan warna cat dinding yang tepat.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Pemilihan warna cat yang tepat pada dinding rumah Anda dapat memberikan kesan yang baik serta menambah nilai fungsional pada suatu ruangan.

Misalnya saja pada ruangan yang sempit dan jauh dari paparan sinar matahari, Anda dapat menggunakan warna cerah pada dinding yang akan membuat ruangan tampak lebih luas.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Itulah pentingnya pemilihan warna pada dinding rumah Anda. Seperti dilansir dari laman Daily Herald, Senin 18 September 2017, berikut adalah sejumlah tips memilih warna cat dinding yang wajib Anda ketahui.

-Penggunaan warna yang lebih ringan seperti putih akan membuat ruangan tampak lebih besar dibandingkan dengan ruangan yang menggunakan warna gelap.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

-Untuk ruangan dengan ukuran kecil dan jauh dari paparan sinar matahari, Anda dapat menggunakan warna terang seperti merah, dan kuning yang akan memberikan kesan hangat pada ruangan.

-Warna biru dan hijau idealnya digunakan pada ruangan yang banyak menerima paparan sinar matahari,  karena memberikan kesan sejuk dan enak di pandang mata.

-Kombinasi antara warna merah muda dan peach pada dinding akan memberikan kesan yang berbeda pada ruangan. Anda dapat menambahkan wallpaper yang akan menjadi pusat perhatian di ruangan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya