5 Trik Bikin Ruang Sempit di Rumah Tampak Lebih Luas

Ilustrasi ruang tamu.
Sumber :
  • Pixabay/ErikaWittlieb

VIVA.co.id – Mungkin Anda sudah sering mendengar dan mengetahui bahwa penggunaan cermin membuat sebuah ruangan tampak lebih luas. Cermin juga dapat membuat warna tembok atau furnitur yang Anda miliki lebih berkarakter.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Selain cermin, ada lagi sejumlah trik yang bisa membuat ruangan rumah Anda menjadi tampak lebih luas. Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari laman Indian Express, Senin, 18 September 2017.

Pindahkan furnitur lama

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Memindahkan furnitur lama yang sudah tidak terpakai bertujuan untuk menciptakan ruang yang lebih luas pada rumah. Anda juga dapat membeli furnitur baru sebagai pengganti untuk menghadirkan suasana baru pada hunian.

Pilih warna yang sesuai

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Pilih warna furnitur yang kontras dengan warna cat dinding. Anda bisa memilih warna yang memantulkan cahaya sehingga ruangan menjadi tampak lebih cerah dan sedap di pandang.

Pilih furnitur yang tepat

Pilihlah furnitur multifungsi yang dapat menghemat ruang, seperti tempat tidur susun serta meja yang mudah di atur sesuai dengan kebutuhan.

Cermin

Penggunaan cermin pada ruang dengan ukuran kecil dapat memberikan efek ilusi agar ruangan tampak lebih luas. Cermin juga akan menambah nilai dekorasi serta kesan yang apik pada ruangan.

Rak sebagai hiasan pada dinding

Rak merupakan salah satu furnitur yang paling berguna yang dapat Anda gunakan di rumah. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan, rak juga dapat menjadi hiasan.

Anda dapat menggunakan rak dengan bahan kayu, kaca, plastik dan besi. Penggunaan rak akan meningkatkan nilai dekorasi pada dinding dan dapat menghemat ruang penyimpanan. Gunakan rak di dapur, kamar tidur, ruang tamu dan kamar mandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya