Tips Hadirkan Suasana Pantai dalam Kamar Mandi Anda

Desain kamar mandi dengan nuansa pantai
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Jika Anda menginginkan nuansa berbeda pada kamar mandi dan suasana baru yang tidak biasa, Anda dapat mencoba menerapkan tema pantai. Suasana pantai yang menyegarkan, dan sejuknya udara dari pepohonan yang rindang, serta furnitur-furnitur berbahan kayu dapat menjadi inspirasi Anda dalam menerapkan ruangan.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Tema pantai yang tropis saat ini bukan hanya dapat digunakan pada ruangan-ruangan inti seperti ruang tamu, atau kamar. Kini tema tersebut sudah banyak digunakan sebagai tema pada ruangan kamar mandi. Seperti yang dilansir dari Elle Decor, Senin, 18 September 2017, berikut tips bagaimana menghadirkan indahnya suasana pantai pada kamar mandi Anda.

1. Perhatikan pencahayaan dengan baik

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Penggunaan bahan kaca pada pintu dan jendela kamar mandi memberikan kesan luas serta mempermudah cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Selain itu juga memberikan sensasi di luar ruangan saat Anda menggunakan kamar mandi. 

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

2. Gunakan elemen natural

Anda juga dapat menggunakan elemen kayu dan bebatuan. Pilihlah bebatuan dengan warna menyerupai pasir yang akan memberikan kesan bersih dan natural pada kamar mandi. 

Anda juga dapat menggunakan kayu sebagai elemen pada furnitur Anda. Pemberian elemen kayu pada ruang kamar mandi memberikan sentuhan alami.

3. Gunakan warna alam

Anda dapat menggabungkan warna biru muda dengan biru tua sebagai pilihan warna dinding kamar mandi. Penggunaan warna tersebut akan menghadirkan nuansa indahnya lautan biru yang luas. Anda juga dapat menggunakan elemen kayu sebagai dinding untuk memperkuat nuansa natural pada kamar mandi.

4. Pilihlah aksesoris yang tepat 

Anda dapat  menggunakan aksesori seperti lampu kristal yang dipadukan dengan furnitur berwarna putih untuk memberikan kesan anggun. Anda juga dapat menggunakan daun palem untuk memperkuat kesan berada di sebuah pulau tropis.

Untuk kesan vintage, Anda dapat menggunakan meja antik berbahan kayu sebagai tempat penyimpanan di kamar mandi Anda, dan gunakan lukisan yang bernuansa laut sebagai titik fokus pada kamar mandi.

Anda juga dapat menggunakan karpet dengan unsur bohemian yang cerah yang digabungkan dengan meja kayu untuk memberikan kesan minimalis yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan unsur metalik pada wastafel Anda untuk memberikan kesan yang glamor pada kamar mandi.

5. Mencampur semua elemen

Anda dapat menggabungkan semua elemen sesuai dengan kebutuhan kamar mandi Anda. Menggabungkan unsur kayu dengan marmer putih akan memberikan kesan yang bersih seperti dermaga di pinggir pantai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya