Cara Sederhana Tingkatkan Energi Positif dalam Rumah

Ilustrasi kolam dengan bambu
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA.co.id – Dalam menjalani hidup segala hal harus di atur dengan seimbang, seperti energi positif dan negatif, berberapa orang menyebutnya dengan Yin-Yang, atau energi baik dan buruk. Namun, dengan padatnya rutinitas membuat tingkat kejenuhan dan stres semakin tinggi.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Pada kondisi seperti itu relaksasi guna mengembalikan energi positif Anda sangat penting dilakukan, salah satunya dengan beristirahat di rumah. Tak hanya itu, beberapa kompenen dalam rumah juga mampu membuat pemulihan jiwa lebih cepat. Komponen apakah itu?

Seperti dilansir dari News 18 Indiwo, Senin, 18 September 2017. Untuk tetap menjaga energi positif yang ada pada rumah Anda bukan hanya dengan melakukan renovasi rumah besar-besaran, tetapi dengan melakukan perubahan kecil yang dapat membuat mood Anda menjadi tenang kembali.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

1. Bersihkan rumah Anda 

Membersihkan rumah merupakan salah satu cara mengeluarkan energi negatif di dalam rumah Anda, dan membiarkan energi positif masuk lebih banyak. Selain family time dengan cara yang berbeda, Anda dan keluarga dapat makan bersama-sama setelah membersihkan rumah.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

2. Membuka pintu

Biarkan sinar matahari masuk dengan mudah pada rumah Anda, dengan cara membuka lebar pintu dan jendela rumah Anda. Berjemur selama 20-25 menit di bawah sinar matahari baik bagi kesehatan Anda dan keluarga karena memiliki vitamin D yang terkandung di dalam sinar matahari.

3. Mendengarkan suara air yang mengalir 

Ilustrasi bambu

Suara dari air yang mengalir memberikan energi yang positif. Anda dan keluarga dapat duduk bersantai di dekat air mancur dan menikmati ketegangan dari suara air yang mengalir. 

4. Memelihara tanaman hias

Tanaman dalam botol

Memelihara tanaman di dalam rumah bukan hanya memberikan energi positif, tetapi juga memerlukan perawatan yang khusus terhadap tanaman yang Anda miliki. Anda dapat memilih tanaman dalam rumah untuk perawatan yang mudah seperti Anda dapat meletakkan tanaman bambu di atas meja kerja Anda.

5. Pewangi ruangan

Aroma jeruk

Pemakaian pewangi ruangan dapat memberikan mood yang positif kepada Anda dan keluarga. Penggunaan pewangi ruangan seperti jeruk dan lemon dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya