Trik Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga

Ruangan di bawah tangga
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Memaksimalkan setiap sudut pada ruangan, sebagai tempat penyimpanan dapat membuat ruangan lebih terlihat rapi dan tertata dengan baik. Namun apakah Anda mengetahui bahwa ada satu bagian dari rumah yang jika dikelola dengan baik akan menambah nilai fungsional dari hunian Anda? 

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Ruang di bagian bawah dari tangga hunian dapat menjadi alternatif. Anda dapat menjadikannya sebagai tempat penyimpanan, atau bahkan jika ingin berkreasi sendiri untuk menjadikan ruang tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk Anda. Seperti dilansir dari Dailymail, berikut adalah pemanfaatan sisa ruang di bagian bawah tangga, yang dapat menjadi referensi Anda. 

1. Ruang penyimpanan

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Anda dapat mengubah sisa ruang tersebut sebagai tempat penyimpanan dengan cara meletakkan lemari, atau kabinet. Pilihlah lemari atau kabinet yang memiliki banyak laci di dalamnya. Sebagai variasi Anda dapat menggunakan rak untuk menyimpan barang-barang Anda agar terlihat lebih rapi dan menawan. 

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

2. Ruang kerja

Dengan meletakkan meja di ruang bagian bawah tangga, Anda dapat membuat ruang kerja. Anda dapat meletakkan laptop, dan beberapa buku di atasnya. Serta menambahkan tanaman hias dan lampu sebagai pemanis ruang bekerja Anda. 

3. Perpustakaan

Jika space dari ruangan bawah tangga terlalu kecil dijadikan ruang bekerja,  Anda dapat memindahkan rak dan buku-buku favorit Anda pada ruang tersebut. Anda dapat membeli rak yang mudah dipotong sesuai dengan ukuran dari ruang bawah tangga rumah Anda. 

4. Ruang mencuci

Anda dapat memaksimalkan bawah tangga rumah Anda sebagai ruang pencuci pakaian. Meletakkan mesin cuci di dalam lemari yang diletakkan di bawah tangga selain terlihat bagus, akan menambah nilai fungsional dari tangga Anda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya