Orang Cenderung Pilih Desain Rumah Sesuai Jati Diri

Ilustrasi hunian.
Sumber :
  • Pexels/Binyamin Mellish

VIVA.co.id – Setiap orang memiliki rumah impiannya masing-masing. Mungkin Anda biasanya mencari referensi tren apa yang sedang nge-hits saat ini sebelum membangun atau mendekorasi rumah yang Anda idam-idamkan.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Lalu, apa desain hunian yang sedang nge-tren saat ini?

Menurut arsitek Novriansyah Yakub, tren desain atau arsitektur hunian tidak memiliki batasan waktu, berbeda dengan fesyen dapat berubah dengan cepat hanya dalam jangka waktu satu tahun.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

"Ukuran waktu dalam arsitektur adalah 10 tahun. Karena hal itu, kita pasti mencoba membuat desain yang everlasting, yang dapat menjawab permasalahan pada zamannya,” kata Yakub kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa, 19 September 2017.

Arsitek yang akrab dipanggil dengan nama Riri tersebut juga mengatakan bahwa saat ini bisa dibilang tidak ada lagi ukuran tren di dalam bidang hunian. Alasannya, zaman sekarang orang cenderung menyukai desain atau arsitektur hunian yang mengungkapkan jati diri mereka.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

"Semua orang sudah sah untuk membuat atau memberikan nama sebuah style dan identitas diri mereka. Karena hal tersebut, maka style classic, vintage dan yang lainnya sudah dapat digabungkan menjadi satu. Sekarang ini semuanya sudah bergerak ke arah modernisme,” ucap founder dari Atelier Riri yang dapat dijumpai dalam acara Idea Fest pada 5-6 Oktober 2017 di JCC Senayan. (ren)

Machu Picchu, Peru

Menakjubkan, Ini 7 Keajaiban Dunia Baru yang Harus Kamu Tahu

Berbagai bangunan dan fenomena alam telah menjadi bukti kemegahan peradaban manusia. Sederet keajaiban dunia ini mampu menghipnotis pandangan manusia.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024