Tips Maksimalkan Rak Dinding agar Ruang Lebih Luas

Ilustrasi Rak Dinding
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Terkadang barang perabotan rumah yang terlalu banyak membuat kita kesulitan menyimpannya karena ruang hunian yang terlalu sempit. Dengan mengubah sedikit tampilan pada ruangan seperti dapur, kamar mandi, kamar tidur, dan ruang kerja, Anda dapat mempunyai ruang lebih untuk menyimpan semua barang.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Seperti yang dilansir dari Washington Post pada Kamis 28 September 2017. Berikut adalah tips maksimalkan fungsi ruangan sebagai berikut.

1. Ruang dapur

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Pastikan selalu memilih apa saja yang ada di dalam kulkas Anda. Jangan menumpuk seluruh persediaan di dalam kulkas. 

Setelah berbelanja, Anda dapat membuang bahan makanan atau makanan yang sudah habis, dan menggantinya dengan persediaan yang baru. 

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Untuk perlengkapan dapur. Jika kabinet terasa penuh, Anda dapat menggunakan rak sebagai penyimpanan gelas dan piring. 

2. Ruang kamar tidur

Terkadang kita suka memiliki beragam jaket, dan aksesori lainnya hingga membuat meja dan lemari menjadi penuh. Cara yang ampuh untuk dilakukan adalah memanfaatkan ruang pada belakang pintu. 

Anda dapat menggunakan rak gantung berbahan ringan seperti plastik atau besi, untuk menyimpan topi atau menggantung jaket. 

3. Ruang kamar mandi

Terkadang sampo dan sabun diletakkan begitu saja dan tidak ditata dengan rapi, sehingga dapat membahayakan atau membuat orang lain terpeleset. Karena itu, Anda dapat menggunakan magnet basket untuk menyimpan peralatan mandi. Dan untuk handuk, Anda dapat melipatnya dengan rapi dan meletakkannya pada rak di samping ruang kamar mandi. 

4. Ruang kerja

Terkadang orang-orang mendekor ruang kerjanya dengan banyak sekali meja. Meja tersebut berfungsi sebagai penyimpan buku, meja belajar, untuk meletakkan printer, dan yang lainnya. 

Namun, kini Anda dapat menggunakan rak bergaya minimalis dan multifungsi, yang memiliki banyak rak serta ada kabinet di sisi bawahnya. Anda dapat meletakkan printer dan buku-buku serta dokumen pada rak tersebut, sehingga ruang kerja semakin terlihat rapi dan terasa luas.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya