Menghias Ruang dengan Pajangan Keramik, Dijamin Makin Cantik

Ruangan di rumah
Sumber :
  • erikawittlieb.com

VIVA.co.id – Saat ini pajangan keramik merupakan bagian interior terpenting pada rumah. Sebab, dengan adanya pajangan maka rumah akan terlihat lebih hidup dan berwarna.

Tips Memilih Furnitur Keramik untuk Rumah Minimalis

Ada banyak jenis keramik yang menjadi primadona di setiap ruangan. Dan menurut seniman keramik, Agus Junawan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memasang pajangan keramik.

Untuk ruang tamu, Anda bisa memajang guci dan pajangan piring dari keramik. Motif guci bisa disesuaikan dengan selera Anda, baik motif, polos dan berwarna.

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

"Untuk ruang tamu bisa dipilih beberapa macam, ada yang berbentuk guci baik dalam berbagai ukuran, warna dan motif. Kemudian, pajangan dinding seperti piring-piring keramik yang antik dan vas bunga," ujar Agus saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Sementara itu, untuk teras bisa memilih keramik yang berbentuk patung atau topeng. Ini bisa mempermanis ruang bagian luar rumah Anda.

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

Untuk kamar tidur, Anda bisa memilih keramik berukuran kecil dalam berbagai bentuk. Beberapa di antaranya pajangan boneka, bunga, dan binatang.

"Untuk teras bisa memilih keramik yang bersifat patung atau topeng. Tapi untuk kamar tidur bisa memilih keramik berukuran kecil dalam berbagai bentuk," ucap dia. (art)

Kampung Wisata Keramik Dinoyo.

Wisata Seni di Kampung Keramik Dinoyo

Keunikan keramik khas Diyono ini terletak pada corak dan desainnya.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2017