Tips Mempercantik Halaman Rumah

Mendekorasi taman rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sisa ruang pada halaman belakang rumah sering sekali dimanfaatkan sebagai tempat duduk santai, dan berkumpul dengan kerabat serta keluarga. Halaman belakang yang luas, biasanya digunakan sebagai area kolam renang atau dijadikan sebagai taman bermain.

Tips Menyulap Balkon Apartemen Jadi Taman Mini Cantik

Membuat halaman belakang tampak cantik dan indah, ternyata tidak sesulit seperti yang dibayangkan. Seperti yang dilansir dari The Denver Post, pada Senin 3 Oktober 2017, berikut adalah cara membuat halaman belakang Anda tampak cantik nan indah.

1. Mix and match

Lima Inspirasi Dekorasi Taman Kecil di Rumah

Anda dapat berkreasi sesuka hati Anda dalam dekorasi halaman belakang ini. Jika Anda ingin membuat tempat berkumpul yang santai Anda dapat meletakkan sofa, dan mempercantiknya dengan beraneka macam bantal. Selain dengan bantal Anda juga dapat meletakkan meja di bagian tegah.

Anda juga dapat meletakkan pemanggang sebagai salah satu opsi kegiatan yang dapat dilakukan, ketika menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan kerabat terdekat.

Empat Kelebihan Taman Vertikal

2. Jangan ragu

Ketika memulai dekorasi halaman belakang, Anda perlu memikirkan faktor cuaca yang sekiranya akan datang. Bagaimana kondisi sofa ketika hujan turun, atau kondisi furnitur Anda bila terus-menerus terkena faktor cahaya secara langsung?

Anda dapat memilih bahan-bahan yang tahan akan air, seperti kulit buatan yang saat ini sudah dapat dengan mudah ditemui di mana pun. Anda dapat mencocokannya sesuai dengan apa yang menjadi selera Anda, dan dengan konsep taman belakang yang Ansa miliki.

3. Tambahkan beberapa detail

Dekorasi halaman belakang akan semakin cantik jika Anda menambahkan beberapa aksesoris di dalamnya. Seperti beberapa basket dengan bahan rotan, lampu-lampu,  air mancur,  dan beberapa lentera yang akan menambah kesan romantis pada halaman belakang Anda.

Anda juga dapat meletakkan beberapa taman hias. Dan menjadikan salah satu sisi halaman belakang Anda sebagai tempat merawat tanaman hias. Meletakkan lukisan pada bagian tembok juga dapat Anda lakukan, karena akan membuat halaman rumah Anda semakin terlihat cantik dan menawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya