7 Aroma Terapi Ini Mampu Bangkitkan Energi Positif

Ilustrasi apel dan kayu manis
Sumber :
  • Pixabay/Santarina81

VIVA.co.id – Kondisi cuaca yang sulit diperkirakan membuat ruangan terasa lembap sehingga memberikan aroma yang tidak sedap pada ruangan.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Menggunakan pengharum ruangan atau aroma terapi menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan bau pada ruangan. Dilansir dari First for Women, wewangian dari aroma terapi dapat membuat ruangan terasa relaks, dan meningkatkan suasana hati dengan cepat. Berikut adalah aroma terapi yang dapat menjadi pilihan Anda.

1. Vanila

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Wangi dari vanila dapat memberikan nuansa relaksasi dan menyenangkan pada ruangan. Terlebih dengan menggunakan wangi vanila sebagai aroma terapi dapat mengingatkan kegembiraan memanggang kue dengan wangi manisnya kue yang baru matang.

Selain hal tersebut dengan menggunakan vanila akan menurunkan kadar stres dan tekanan yang tinggi Anda. 

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

2. Rosemary

Rosemary telah diketahui sebagai obat herbal yang membantu kinerja otak Anda. Seperti kayu manis, wangi dari rosemary ini juga dapat meningkatkan kinerja otak Anda.

3. Apel

Selain terkenal karena rasanya yang enak, Apple juga memiliki wangi yang menyegarkan. Dengan menghirup aroma apel dipercaya dapat menurunkan sakit atau migrain pada kepala Ada.

4. Labu

Labu memiliki aroma yang klasik dan seksi. Menurut penelitian The Smell and Taste Treatment and Reseach Fondation of Chicago pada 2010, sebanyak 40 persen dari laki-laki lebih mudah terangsang dengan wangi campuran labu dan bunga lavender.

5. Kayu manis

Kayu manis memiliki wangi seperti kue pie, dan minuman hangat yang dapat membatu kinerja otak. Wheeling Jesuit University Study, kayu manis dapat membantu kinerja otak, dan visual memory.

6. Pinus

Aroma pinus akan memberikan rasa nyaman, tenang, dan hangat seperti ketika Anda sedang berkumpul melewati hari bersama dengan keluarga. Aroma pinus juga dipercaya dapat menenangkan dan menurunkan tingkat depresi, dan stres yang ada pada pikiran Anda.

7. Olive Oil

Memasak dengan menggunakan olive oil akan membuat masakan memiliki aroma yang sedap. Selain pada masakan, dengan menghirup aroma olive oil dapat membantu Anda merasa puas atas makanan. Selain dapat menjaga perut Anda tetap terasa kenyang, juga dipercaya dapat menjaga kadar gula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya