6 Tanaman Ini Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Ilustrasi bunga lavender
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kualitas tidur yang baik terbukti bermanfaat untuk  memulihkan stamina, dan membangkitkan energi saat bangun tidur. Selain ruang kamar dan kasur yang nyaman, ternyata, kualitas tidur juga bisa dipengaruhi oleh tanaman yang ada di sekitar ruang kamar tidur.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Beberapa tanaman bahkan diketahui, dapat membuat Anda menjadi lebih mudah untuk tertidur. Seperti dilansir dari Pop Sugar, Rabu 4 Oktober 2017, berikut adalah jenis tanaman yang dapat membantu Anda tertidur.

1. Snake Plant

Kinerja Seluruh Sektor Lapangan Usaha Kinclong Kuartal I-2024, BI Kasih Buktinya

Tanaman yang mudah untuk dijumpai ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa tanpa Anda sadari. Selain dapat mengubah Co2 pada ruang rumah menjadi oksigen, Snake Plant ini mempunyai kemampuan yang luar biasa yaitu ketika tanaman lain berhenti memproduksi oksigen pada malam hari, tanaman ini tetap mengeluarkan oksigen sehingga membuat ruangan Anda tetap terjaga kesegarannya.

2. Rosemary

10 Negara yang Mengekspor Tembakau Terbanyak di Dunia, Indonesia Segini

Penggunaan tanaman rosemary pada kamar Anda mempunyai banyak sekali manfaat. Rosemary memberikan aroma yang dapat mengurangi kecemasan, dan mengoptimalkan kinerja otak. Anda dapat meletakkan tanaman rosemary pada bedside table dan menggosoknya dengan tangan sebelum Anda tertidur untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Gerbera Daisy

Tanaman hias ini selain mudah untuk ditemukan namun memiliki bunga dengan beragam warna yang cantik, dengan warna yang cantik itu dapat memberikan ketenangan ketika Anda terbangun. Bunga ini juga melepaskan oksigen pada malam hari dan menghilangkan kandungan racun pada udara. Gerbera Daisy sudah direkomendasikan bagi penderita insomnia, dan alergi.

4. Lavender

Seperti halnya rosemary, lavender memiliki aroma yang menenangkan. Selain pada aroma, lavender juga memiliki manfaat mengurangi kecemasan, dan membuat Anda mudah tertidur karena membantu menstabilkan detak jantung, dan aliran darah. Lavender pun diketahui, sebagai tanaman terbaik yang dapat membantu Anda tertidur.

5. English lvy

Anda mungkin biasanya menemukan tanaman hias ini berada di luar rumah karena mempunyai bentuk yang indah. Namun tanaman ini ternyata cocok untuk ditempatkan pada ruangan apa saja pada rumah Anda. Selain terlihat indah, Englis lvy ini mempunyai manfaat menghilangkan jamur, dan kotoran dari udara, mengurangi alergi, dan meningkatkan kualitas udara.

6. Aloe Vera

Banyak orang yang memelihara tanaman aloe vera atau lidah buaya karena mempunyai banyak manfaat seperti penyembuh luka dan penyubur rambut. Namun baiknya, tanaman ini juga diletakkan pada kamar tidur Anda karena dapat memberikan udara yang bersih sehingga mempermudah Anda untuk tidur, dan membersihkan udara dari bahan kimia yang terdapat di rumah Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya