Tips Agar Perabot Rumah dari Stainless Steel Awet Tahan Lama

Furniture dari stainless steel
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ayu Utami Paramitha

VIVA – Rumah akan terlihat cantik, jika ditata sedemikian rupa. Mulai ditata dengan furnitur, hingga aksesoris lainnya yang bisa membuat rumah tampak indah di pandang.

Makin Mudah, Beli Furnitur Bisa Lewat Aplikasi

Namun, bukan hanya cantik, rumah pun harus bersih dari debu dan kuman. Nah, aksesoris juga furnitur di rumah, ternyata bisa menjadi sarang yang pas untuk kuman berkembangbiak. Untuk itu, segala aksesoris dan furnitur di rumah, harus rutin dibersihkan.

Designer & Product Specialist BWI, Felica mengatakan rutin membersihkan furnitur dan rumah ternyata juga bisa membantu menjaga usia furnitur lebih awet dan tahan lama.

Demi Percantik Rumah, Krisdayanti Beli Furnitur Ratusan Juta

"Biasanya furnitur seperti sofa, dan meja dapat bertahan sekitar 10 tahun. Tentu, diiringi dengan perawatan, dan penggunaan furnitur itu seperti apa," ucapnya, saat ditemui oleh VIVA di peluncuran produk furnitur HAY, di Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Felica menjelaskan, untuk furnitur seperti sofa yang terpenting adalah menghindarinya dari debu. Anda dapat menggunakan vacum cleaner untuk menyedot debu-debu itu namun cukup perlahan saja agar kain dari sofa tidak rusak.

Furnitur Berbahan Material Alam Setiap Tahun Selalu Jadi Tren

Lalu, untuk kursi, dan meja yang terbuat dari kayu dapat dibersihkan dengan lap basah saja hingga debunya menghilang.

Untuk beberapa furnitur, dan aksesori yang terbuat dari stainless steel sebaiknya jauhkan dari air, karena dapat menimbulkan bercak pada furnitur, dan aksesori berbahan logam ini.

"Khusus untuk stainless, sebaiknya hindari penggunaan air, dan jangan sampai basah. Sebaiknya, menggunakan spons yang diberikan sabun, lalu dioleskan ke meja stainless, kemudian langsung di lap hingga kering. Jangan biarkan basah, karena dapat timbul bercak-bercak pada furnitur tersebut," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya