Cara Mudah Menambah Warna di Rumah Anda

Ilustrasi ruang tamu.
Sumber :

VIVA – Memberikan suasana baru pada ruangan ternyata tidak sesulit yang Anda pikirkan. Hanya dengan menambah warna baru di rumah dapat mengubah suasana dekorasi rumah Anda. 

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Tampilan rumah Anda bisa diubah dengan menambah aksesori, atau mengganti beberapa furnitur di rumah Anda. Seperti perpaduan bingkai foto, atau bermain dengan warna pada aksesori, dan furnitur rumah.

Dilansir dari The Indian Express, Rabu 15 November 2018, Desainer Interior dari Altus Interio, Shreyasi Pathak, akan berbagi tips bagaimana mengubah suasana dekorasi ruangan, dengan menggunakan perpaduan warna dan furnitur di rumah Anda. 

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

1. Memadukan lukisan dengan foto kenangan

Cara termudah untuk menghidupkan suasana dinding adalah dengan menambahkan karya seni, dan beberapa foto kenangan Anda. Karya seni seperti lukisan akan memberikan sentuhan baru pada dinding Anda. 

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Penggunaan lukisan tidak hanya menambahkan unsur dekoratif, namun juga memberikan sentuhan warna, dan tampilan berbeda pada ruangan tersebut. Menggunakan lukisan pada ruangan kecil dapat memberikan karakter yang kuat pada ruangan tersebut. 

Sedangkan perpaduan foto akan memberikan sentuhan personal yang cantik pada dinding. Jangan ragu untuk menggabungkan keduanya, agar membuat tampilan dinding terlihat lebih cantik, dan menyegarkan. 

2. Mengganti cat dinding

Jika Anda menginginkan perubahan tampilan besar pada ruangan, cara termudah adalah dengan mengganti cat dinding Anda. Dengan mengganti warna cat dinding dapat membuat perubahan suasana sesuai dengan warna cat yang Anda pilih. Misalnya warna biru akan memberikan sentuhan tenang pada ruangan, dan warna kuning akan memberikan sentuhan ceria, dan semangat pada diri Anda. 

3. Bermain dengan warna lembut pada perabotan

Cara lainnya untuk menghidupkan ruangan dengan bermain warna pada perabotan di rumah Anda. Seperti menggunakan bantal berwarna-warni. Atau memilih warna sofa yang berwarna cantik seperti hijau tosca, atau millenial pink. Penambahan perabotan sederhana ini dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih segar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya