DIY Selimut Flannel Membuat Sofa Lebih Bergaya

DIY selimut flanel yang dapat digunakan juga untuk scarf.
Sumber :
  • Homedit

VIVA – Dengan cuaca saat sekarang yang lebih sering turun hujan setiap harinya, membuat suhu ruangan di rumah Anda menjadi dingin. Untuk menghangatkan tubuh, Anda dapat mengenakan pakaian hangat atau pun selimut.

Daftar Kebiasaan Sepele yang Bikin Rusak Cat Mobil

Jika biasanya selimut hanya dikenakan sebagai pelindung dari rasa dingin, namun selimut satu ini dapat juga dikenakan sebagai scarf ketika Anda di luar ruangan. Ingin memilikinya? Mudah kok.

Dilansir dari Homedit, Selasa, 28 Novvember 2017, selimut flannel ini selain dapat menghangatkan di kala cuca dingin, namun juga dapat membuat Anda lebih terlihat bergaya ketika digunakan sebagai scarf. Ikuti yuk cara membuatnya.

Bantuan untuk Gaza Kembali Diberangkatkan, Ada Selimut Hingga Makanan

Bahan-bahan

-1 lembar kain flanel, dengan ukuran 1 meter sampai 1 1/2 meter.
-1 buah gunting
-1 buah penggaris
- Peralatan menjahit

Selimut Canggih Ini Bisa Padamkan Kebakaran Mobil Listrik

Cara membuat

1. Ambil selembar kain flannel, lalu Anda dapat memperkirakan panjang dan potonglah sesuai lebar, dan panjang yang Anda butuhkan. Kain flannel bermotif kotak-kotak dapat memudahkan Anda, karena pola kotak-kotak tersebut, maka mudah untuk memotongnya dengan rapi mengikuti pola kain.

2. Anda dapat menarik sehelai benang yang muncul keluar pada sisi kain, untuk membuat tampilan lebih rapi pada setiap sisi kain. Jika terasa sulit untuk menarik keluar benang tersebut, dapat menggunakan jarum jahit untuk membantu mengeluarkannya.

3. Lalu lipatlah sisi ujung kain ke bagian dalam, dan jahit menggunakan benang Agar setiap sisi dapat terlihat lebih rapi.

4. Selimut cantik dari kain flannel sudah dapat dikenakan, untuk menghangatkan diri Anda di cuaca dingin. Jika ingin menggunakannya sebagai scarf, Anda dapat membentuk selimut tersebut menjadi segitiga, kemudian melilitkannya di leher Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya