Cara Jitu Menghilangkan Noda Membandel pada Wadah Plastik

Ilustrasi buah lemon
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Perabotan rumah tangga berbahan plastik memang banyak sekali digunakan saat ini. Karena mudah untuk digunakan, ringan, lebih aman karena tidak mudah pecah atau rusak. Namun wadah plastik lebih mudah kotor ketika digunakan sebagai wadah makanan. 

3 Tips Jaga Udara dalam Ruangan agar Selalu Segar

Terutama pada bahan makanan yang mengandung minyak, sisa minyak tersebut lah yang sering kali sulit untuk dibersihkan. Dilansir dari Foodal, Senin 4 Desember 2017, ternyata beberapa produk ini dapat digunakan untuk menghilangkan noda makanan yang menempel pada wadah plastik.

1. Alkohol

Lakukan 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini, Kurangi Risiko Demensia

Sisa noda seperti kopi, teh atau saus sambal yang menempel pada wadah plastik dapat dihilangkan dengan menggunakan alkohol. Caranya cukup mudah yaitu dengan menuangkan alkohol kepada wadah yang terkena noda, lalu diamkan sejenak, dan cuci hingga bersih. Penggunaan alkohol dapat memudahkan mengangkat noda yang membandel.

2. Pemutih

Wabah Corona, Ini 5 langkah Mendisinfeksi Rumah agar Bebas Virus

Solusi lainnya adalah dengan menggunakan pemutih. Pemutih dapat menghilangkan noda pulpen, jus, kopi, teh, saus, dan yang lainnya. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggabungkan satu sendok makan pemutih dengan satu gelas air, rendam bagian yang terkena noda selama kurang lebih dua jam. Lalu cuci dengan bersih dan keringkan.

3. Lemon

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan lemon. Caranya mudah yaitu gosokkan lemon kepada wadah plastik yang terkena noda. Lalu diamkan selama satu sampai dua hari di bawah sinar matahari. Kombinasi dari lemon dan sinar matahari dapat menghilangkan noda membandel dan bakteri di dalamnya.

4. Garam

Garam ternyata dapat menghilangkan noda yang membandel pada wadah plastik. Caranya dengan menggosokkan kain yang telah dilumuri dengan garam lalu gosok dengan air hangat sampai noda menghilang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya