Cara Mendekorasi Dapur Kecil Agar Lebih Bergaya

Ilustrasi dapur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Apakah Anda pernah menonton film Home Alone atau Nancy Meyers, maka Anda mungkin bermimpi dapat memasak di dalam dapur yang sangat luas, dengan meja makan yang dapat mencakup Anda dan seluruh keluarga.

Tips Buat Dapur Jadi Terasa Nyaman

Namun kenyataannya tidak semua orang dapat tinggal di dalam rumah yang luas, namun di dalam rumah minimalis. Walaupun tidak memiliki banyak ruang, namun dengan pemanfaatan yang baik dapat menciptakan dapur, seperti impian Anda. 

Dilansir dari My Domaine, Selasa 5 Desember 2017 berikut adalah tips mendekorasi dapur kecil. 

Tren Dapur 2018, Desain Lebih Intim

1. Atur kitchen set dekat dengan dinding

Salah satu cara membuat ruangan dapur menjadi luas adalah dengan meletakkan kitchen set sedekat mungkin dengan dinding. Hal ini dapat memberikan ruang lebih pada bagian tengah dapur, dan bagian tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai tempat meletakkan meja makan. 

Kiat Menjadikan Dapur Kecil Nyaman

2. Gabungkan ruang makan dan ruang dapur

Menggabungkan ruang dapur dan ruang makan, merupakan salah satu cara yang paling baik untuk mensiasati dapur kecil. Caranya adalah jangan menggunakan meja makan yang terlalu besar, dan gunakan bangku yang tidak memakan banyak ruang. Sehingga masih tersisa beberapa ruang untuk Anda berjalan. 

3. Manfaatkan dinding dapur

Anda bingung bagaimana caranya menyimpan seluruh perlengkapan barang-barang Anda dengan luas yang terbatas? Jangan khawatir karena Anda dapat memanfaatkan ruang pada dinding dapur sebagai tempat penyimpanan dengan menggunakan lemari atau rak-rak gantung. 

4. Pilihlah meja dengan roda

Jika Anda memiliki dana lebih, Anda dapat memilih meja dapur yang mempunyai roda di bagian bawahnya. Meja tersebut dapat dipindahkan ke mana pun Anda butuhkan. Dengan begitu Anda dapat memiliki ruang lebih pada ruang dapur Anda. 

5. Gunakan furnitur berbahan perak

Anda ingin dapur kecil terlihat lebih bergaya? Anda dapat menggunakan beberapa aksesori berbahan perak. Seperti gagang laci, keran air dan yang lainnya. Warna perak dapat membuat dapur Anda terlihat lebih modern dan bergaya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya