5 Tren Dekorasi yang Sebaiknya Mulai Ditinggalkan

Dekorasi rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sama halnya dengan tahun-tahun yang lalu. Setiap pergantian tahun ada saja pergantian tren bukan hanya dalam fashion namun juga dalam tren dekorasi.  Sebagian tren dekorasi yang pernah menjadi pilihan dekorasi rumah Anda di tahun 2017, ada baiknya mulai ditinggalkan. 

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Dilansir dari HGTV, Kamis 14 Desember 2017, jika menemukan tren beberapa dekorasi di 2017 ini di rumah Anda, sebaiknya menggantinya dengan dekorasi yang baru. 

1. Rak terbuka

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Menggunakan rak terbuka adalah salah satu tren yang paling tidak praktis. Karena apapun yang diletakkan di atas rak tersebut akan menjadi cepat kotor, dan memberikan pekerjaan baru untuk membersihkannya. Sebagai pengantinya dapat menggunakan kabinet dengan kaca, di mana kabinet tersebut dapat membuat peralatan dapur atau apapun yang Anda letakkan di dalamnya lebih terlihat cantik. 

2. Pintu geser

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Mungkin pintu geser dapat menghemat ruang rumah dengan ukuran mungil. Namun yang membuat masalah adalah sulitnya menata pintu geser dengan benar dan sesuai dengan dekorasi rumah Anda. Jika meletakkannya tidak sesuai maka akan terlihat seperti memaksakan suatu dekorasi pada ruang rumah. 

3. Lukisan antik

Jika Anda memiliki lukisan antik bertempo dulu di rumah, sebaiknya pikirkan untuk menggantinya dengan sesuatu yang baru. Terlebih jika kualitasnya sudah tidak baik lagi, hal tersebut dapat menurunkan nilai dekorasi pada ruangan Anda. 

4. Dekorasi dengan pinggiran pompom 

Apabila sering melihat pinggiran pompom terdapat pada beberapa garis pinggir aksesori rumah, seperti sarung bantal atau kap lampu, sebaiknya mulai memikirkan untuk menggantinya. Karena menggunakan pompom pada dekorasi dapat terlihat ruangan tampak kekanak-kanakan. 

5. Karung goni

Menggunakan aksesori ruangan dengan berbahan karung goni dapat membuat tampilan rumah lebih lusuh. Terutama jika sudah berusia lanjut atau tidak merawatnya dengan baik. Jadi bagi Anda yang menyukai karung goni sebaiknya pertimbangkan dan gunakan sesuai dengan kebutuhan rumah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya