5 Rumah Termahal di Indonesia, Harganya Capai Rp100 M

Rumah masterpiece di Canggu, Bali seharga Rp58,5 miliar
Sumber :

VIVA – Sepanjang tahun 2017 di Indonesia ada banyak rumah yang dijual di pasar properti, mulai dari yang tipe rumah sederhana sampai rumah super mewah. Deretan rumah mewah dijual dengan harga fantastis di pasar properti Tanah Air bahkan mencapai Rp100 miliar.

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

Sales agen jual beli rumah Ray White, Heru Cahyono, mengatakan kategori rumah mewah secara obyektif dapat dilihat dari bentuk fisik bangunan. Menurutnya, luas bangunan bukan menjadi patokan utama dalam kategori rumah mewah dengan harga fantatis, namun dapat dilihat dari material bangunan yang digunakan, dan desain bangunan, seperti apa. 

"Apakah menarik dan memberikan kesan mewah, atau masih memerlukan banyak sentuhan kembali di berbagai sisi bangunan," katanya saat berbincang dengan VIVA.

Cuek Loly Pulang ke Indonesia, Nikita Mirzani Malah Pamer Bangun Rumah Mewah Buat Putranya

Diutarakannya, lokasi bangunan adalah kunci utama dalam menghitung tingginya harga bangunan tersebut. Apakah memiliki akses dekat dengan tol, rumah sakit, sekolah, pusat hiburan, hingga pada transportasi umum. 

Dan berikut adalah lima rumah termahal sepanjang 2017 yang ada di Indonesia yang dirangkum VIVA dari situs jual beli properti Rumah.com. 

KPK Sita Rumah Mewah dan Tanah Ribuan Meter Eks Kepala Bea Cukai Makassar

1. Rumah mewah di Patra Kuningan, Jakarta Selatan dengan luas 700 meter seharga Rp100 miliar

Rumah cantik dengan luas 990 meter berada di lokasi yang strategis, di tengah kota Jakarta. Rumah yang beraksitektur Joglo tropikal ini memiliki dua bangunan, yaitu rumah inti, dengan lima kamar tidur, dan empat kamar mandi. Dan, paviliun dengan tiga kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan ruang keluarga, lengkap dengan pemandangan hijau dari taman yang indah.

2. Rumah mewah di Pondok Indah, Jakarta Selatan dengan luas 1.200 meter seharga Rp70 miliar

Hunian mewah ini lengkap dengan enam kamar tidur, dan empat kamar mandi. Rumah ini juga memiliki banyak fasititas yakni ruang ibadah, kolam renang, dan gym pribadi. Dengan pilar-pilar megah di bagian utama, membuat rumah ini sudah mengeluarkan kesan mewah ketika pertama kali melihatnya.

3. Villa complex di Seminyak, Bali dengan luas 3.000 meter seharga Rp60 miliar

Vila ini memiliki luas 3.000 meter, dilengkapi 10 kamar tidur, 10 kamar mandi, ruang makan, kolam renang, ruang spa pribadi, dan lapangan parkir. Lokasi terletak hanya 20 menit dari bandara, dekat dengan pusat belanja, dan beberapa bar terbaik di Bali, dan restoran terkenal, termasuk La Lucciola dan The Living Room, Lounge Ku De Ta , dan Potato Head Beach Club.

4. Rumah masterpice dengan luas 3.058 meter di Canggu, Bali seharga Rp58,5 miliar

Rumah yang lengkap dengan vila ini memiliki banyak sekali fasilitas, seperti delapan kamar tidur dan delapan kamar mandi, lengkap dengan ruangan bersantai, taman yang indah, dapur dan outdoor longue. Kamar mandi lengkap dengan bathtube, shower terpisah, dan dapur luas dengan funitur diimpor dari Belgia dan Italia, seperti peralatan Meille dan Baretti, countertops stainless, lemari berpernis hitam, serta meja makan cukup untuk 40 orang.

5. Rumah mewah dengan luas tanah 944 meter di Cipete seharga Rp40 miliar

Rumah ini memiliki total luas tanah sebesar 944 meter dengan lima kamar utama, dan lima kamar mandi. Sebuah studio pribadi, ruang kerja pribadi, ruang bawah tanah, dan kolam renang mewah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya