Menata Rumah agar Terasa Hangat di Musim Penghujan

Ilustrasi dekorasi rumah untuk musim dingin
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Musim penghujan membuat seluruh ruangan di rumah Anda terasa dingin. Beberapa tempat seperti sofa dan tempat tidur pun kini menjadi tempat favorit untuk menghangatkan diri dengan selimut yang tebal. 

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) dari City Furnish, Neerav Jain, akan memberikan tips menghangatkan rumah di musim hujan ini, seperti dilansir dari News18, Senin 18 Desember 2017. 

1. Rapatkan susunan furnitur pada ruang tamu dan keluarga

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Pertimbangkan untuk memindahkan sofa dan kursi lebih dekat untuk menciptakan nuansa yang nyaman. Tambahkan beberapa selimut pada sofa di ruang bersantai, sehingga Anda dapat meregangkan kaki, dan meringkuk di bawah selimut dengan nyaman.

2. Gunakan furnitur berbahan kayu

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Menggunakan meja pada ruang keluarga atau tamu dapat menambah kehangatan pada suasana ruangan Anda. Tambahkan karpet di sekelilingnya, dan letakkan beberapa lilin di atasnya untuk memberikan suasana hangat pada ruangan. Meletakkan bantal bertekstur bulu, selain menghangatkan namun juga menambahkan nilai estetis pada ruangan Anda.

3. Menghiasi meja makan dengan berapa lilin

Ruang makan dapat menjadi daya tarik utama pada rumah Anda. Karenanya menata ruang makan sesuai dengan kepribadian Anda dapat memberikan tampilan yang mengesankan. 

Anda dapat menghias meja makan berbahan kayu dengan aksesori seperti lilin pilar, dan dengan menggunakan perlengkapan makan berwarna solid untuk memberi nuansa klasik. Tambahkan tirai berwarna terang dan karpet membuat ruang makan, yang awalnya terasa dingin menjadi hangat.

4. Menggunakan lukisan

Jika Anda seorang pencinta seni, musim hujan ini adalah alasan yang tepat untuk menggunakan koleksi lukisan Anda. Jika dinding rumah berwarna gelap, Anda dapat menambahkan lukisan dengan pop warna, seperti oranye pada dinding. Untuk menyatukan tema yang sama di bagian ruangan lainnya, cukup tambahkan bantal yang serasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya