Cara Jitu Menghilangkan Noda Mainan di Karpet

Play-Doh
Sumber :
  • Play-Doh

VIVA – Bagi Anda yang memiliki buah hati, bukan pemandangan baru lagi ketika menemukan seisi rumah berantakan dengan berbagai mainan berserakan di seluruh penjuru ruangan. Pasti kepala akan terasa pusing ketika membereskannya.

Lakukan 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini, Kurangi Risiko Demensia

Belum lagi ketika ada sisa mainan anak seperti krayon atau Play-Doh. Play-Doh adalah mainan anak-anak sejenis tanah liat buatan warna-warni yang dapat dibentuk sesuai dengan kreatifitas anak, menempel pada karpet. Membuat bingung bagaimana cara menghilangkannya.

Kini Anda tidak usah bingung lagi karena dilansir dari Moms Tastic, Rabu 20 Desember 2017, ada cara mudah mengangkat sisa Play-Doh yang menempel pada karpet kesayangan Anda, caranya adalah,

Wabah Corona, Ini 5 langkah Mendisinfeksi Rumah agar Bebas Virus

Langkah 1: Sebelum Anda mencoba melepaskan noda tersebut, biarkan hingga benar-benar kering. Karena akan  lebih mudah untuk menghilangkannya ketika sudah kering. 

Langkah 2 :  Gunakan sikat gigi. Dengan menggunakan sikat gigi dapat mempermudah mengangkat noda yang menempel. Namun pastikan sikat gigi dalam keadaan bersih, sehingga tidak akan meninggalkan noda ketika digunakan.

7 Trik Cerdas Membuat Rumah Terbebas dari Debu

Langkah 3 : Setelah sisa mainan tersebut terangkat namun ternyata masih menyisakan beberapa noda. Anda dapat mengulangi langkah di atas hingga bersih, lalu bersihkan karpet secara menyeluruh dengan vacuum cleaner.

Langkah 4 : Jika langkah di atas tidak berhasil dapat mencoba menggunakan sabun lembut dan air dingin. Namun perlu diperhatikan jangan pernah menggunakan air panas, karena akan membuat sisa mainan tersebut mencair, dan meninggalkan noda lebih banyak pada karpet kesayangan Anda. (ren)

Ilustrasi membersihkan rumah.

3 Tips Jaga Udara dalam Ruangan agar Selalu Segar

Terlebih polusi udara juga berbahaya bagi sistem pernapasan kita. Berikut tiga tips and trick menjaga udara di dalam rumah.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2021