Lima Tanaman Hias Bikin Apartemen Lebih Segar

Tanaman hias dalam rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tak sedikit kalangan masyarakat urban yang memilih apartemen sebagai tempat hunian mereka. Selain karena faktor lokasi yang dekat dengan kantor, biasanya pihak pengembang menyediakan beragam fasilitas seperti pusat perbelanjaan, tempat hiburan, sarana olahraga, dan lainnya.  

Rumah Jadi Lebih Segar Jika Ada 7 Tanaman Ini

Meskipun begitu, tinggal di apartemen juga memiliki kekurangan. Misalnya, luas ruangan yang terbatas, kurang sinar matahari, hingga aliran udara segar yang minim. Kondisi demikian tentu kurang sehat bagi tubuh. Karenanya, perlu sedikit trik supaya udara segar tetap lancar. Caranya adalah dengan menempatkan tanaman hias di ruang apartemen Anda.

Tapi, tidak asal tanaman hias, lho. Mengingat terbatasnya ruang, Anda perlu jeli memilih tanaman hias sebagai pemanis dan penyegar suasana hunian Anda. Berikut ini beberapa tanaman hias yang cocok ditempatkan di apartemen, seperti dilansir dari laman Elle Decor, 21 Desember 2017.

Deretan Artis Keranjingan Tanaman Hias, Rumah Jadi Kayak Jungle House

1. Lili
Jika Anda tidak mahir merawat tanaman, bunga lili bisa jadi pilihan yang sesuai. Tanaman ini dapat bertahan dalam kondisi cahaya redup, bahkan mampu bertahan hidup di bawah sinar lampu neon saja. Perawatannya, cukup disiram sekali dalam seminggu. Sebagai referensi, Anda dapat meletakkannya di kamar mandi atau sudut rumah dengan sedikit cahaya.

2. Kaktus

Lima Tanaman Ini Mampu Bersihkan Racun di Rumah Anda

Kaktus
Tanaman ini berkarakter unik yang dapat menyatu dengan berbagai gaya dekorasi apartemen, mulai dari bohemian sampai modern. Kehebatan kaktus lainnya adalah mudah dirawat. Cukup disiram air seminggu sekali. Ia juga tidak membutuhkan banyak cahaya untuk terus tumbuh dan berkembang.

3. Lidah mertua

Mendengar kata lidah mertua saja sudah dapat membuat bulu kuduk berdiri, namun berbeda dengan tanaman hias satu ini. Bentuk fisik lidah mertua terbilang unik dan kerap dijadikan sebagai tanaman hias indoor. Tanaman ini memiliki kekuatan luar biasa, di mana dapat bertahan hampir di lingkungan apa pun, meski dengan intensitas cahaya rendah. Idealnya, lidah mertua dapat bertahan dalam ruangan dengan suhu 60 sampai 85 derajat Fahrenheit.

4. Beringin dolar
Tanaman yang memberikan kesejukan setiap kali melihatnya ini, ternyata sangat cocok dipelihara dalam apartemen. Walaupun membutuhkan perhatian ekstra untuk merawatnya, ia dapat bertahan empat sampai tujuh hari setelah waktu penyiraman. Sebaiknya tanaman ini ditempatkan di dekat jendela yang terang, dan ingatlah untuk memutarnya sesekali untuk menghindari kelebihan pertumbuhan di satu sisi.

5. Lidah buaya

Lidah buaya
Memelihara lidah buaya di dalam apartemen bukan hanya karena mudah dipelihara dan tidak memerlukan penyiraman terlalu sering. Tapi juga dapat menjadi obat untuk menyembuhkan goresan dan luka bakar. Bentuknya yang unik dapat mempercantik dapur dan ruang tamu Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya