Lima Inspirasi Dekorasi Taman Kecil di Rumah

Taman rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memiliki taman yang hijau dan asri adalah impian semua orang. Selain dapat memberikan udara segar pada rumah, dengan melihat nuansa hijau, tanaman dapat memberikan ketenangan bagi yang melihatnya.

Tips Menyulap Balkon Apartemen Jadi Taman Mini Cantik

Bahkan, bukan halangan untuk memiliki taman sendiri walaupun memiliki lahan yang sempit. Dilansir dari Better Homes and Garden, Jumat 22 Desember 2017 inilah beberapa ide untuk taman kecil, yang dapat menjadi inspirasi untuk Anda.

1. Gunakan kanopi

Empat Kelebihan Taman Vertikal

Mengatur estetika pada taman adalah kunci utama untuk mengubah bagian sempit menjadi taman yang cantik. Selain dapat memberikan ruang untuk tanaman kesayangan Anda. Anda juga memiliki ruang untuk bersantai, dengan adanya kanopi kecil dapat menjadi tempat berteduh dari sinar matahari di kala berkumpul dengan keluarga atau teman-teman.

Mengenal Taman Vertikal yang Cocok untuk Rumah Anda

2. Gunakan bebatuan dan pasir 

Anda dapat mempercantik taman dengan menggunakan bebatuan dan pasir putih. Namun tetap harus menonjolkan sisi hijau dari taman tersebut. Agar lebih terlihat alami, sebaiknya menggunakan bebatuan sebagai pembatas antara taman dan jalan setapak.

3. Menggunakan kolam

Bukan hal yang mustahil untuk menggunakan kolam pada taman yang sempit. Anda dapat membuat kolam ikan dan menjadikannya taman air dengan menggunakan beberapa tanaman mengapung, seperti teratai dan beberapa tanaman di sekitar kolam tersebut. Dengan begitu Anda akan tetap memiliki taman dan kolam yang cantik pada taman kecil Anda.

4. Menggunakan taman vertikal

Menerapkan taman vertikal pada taman yang kecil merupakan salah satu solusi terbaik. Karena Anda dapat memanfaatkan dinding luar rumah Anda dan menjadikan taman yang sejuk nan cantik dengan tanaman rambat.

5. Gunakan aksesori

Menggunakan aksesori pada taman kecil juga dapat membuat, taman terlihat cantik. Seperti menggunakan sangkar kecil untuk rumah burung. Selain mempercantik, juga menambah keasrian dari taman kecil tersebut. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya