5 Tips Menciptakan Ruang Bermain Anak

Ruang bermain anak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dapat melihat buah hati tumbuh berkembang merupakan kebahagiaan tersendiri. Tak jarang Anda dapat tertawa bahagia melihat tingkah lucu, yang dilakukan oleh sang buah hati. Namun tak jarang juga Anda merasa gemas ketika buah hati sudah mulai bermain, dan membuat berantakan seisi rumah.

Tips Dekorasi Ruang Tamu Aman untuk Anak

Memang bukan hal yang mudah untuk tetap dapat menjaga kerapian rumah. Terutama ketika memiliki buah hati yang gemar bermain. Salah satu cara untuk mengurangi kekacauan ini adalah dengan membuat ruang bermain khusus untuk sang buah hati.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat ruang bermain yang nyaman untuk anak, seperti dilansir dari The Spurce, Jumat 22 Desember 2017.

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

1. Perhatikan keamanan

Saat mendekorasi ruang bermain pastikan untuk menjaga agar ruangan tersebut aman, dan nyaman untuk digunakan bermain oleh anak-anak. Perhatikan cat apa yang ingin digunakan apakah aman atau tidak untuk anak-anak. Lalu pada furnitur pilihlah furnitur yang tidak memiliki sisi runcing pada bagian ujungnya agar aman bagi anak-anak. 

Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

2. Bermainlah dengan warna

Memilih tema warna untuk ruang bermain anak merupakan hal yang sangat menyenangkan. Anak-anak biasanya merespons dengan cepat akan warna cerah dan pola-pola besar. Namun jangan hanya menggunakan warna pokok saja. Anda dapat menggunakan warna-warna lainnya. Jangan takut untuk bermain dengan beragam warna, karena dapat membuat ruang bermain menjadi lebih menyenangkan.

3. Mulailah dengan furnitur sederhana

Ketika Anda baru saja memulai untuk mendekorasi ruang bermain anak. Mulailah dengan furnitur sederhana seperti meja, bangku, dan beberapa rak. Aksesori seperti mainan dan yang lainnya dapat menyusul. Karena lamban laun ruangan tersebut juga akan dipenuhi oleh berbagai mainan anak Anda.

4. Perhatikan ruang penyimpanan

Salah satu furnitur yang penting dan harus berada di dalam ruang main anak-anak adalah tempat penyimpanan. Karena dengan adanya tempat penyimpanan Anda akan membuat ruang main lebih terjaga kerapiannya dan lebih membuat ruangan tampak cantik.

5. Isi dengan perabotan untuk orang dewasa

Memang sangat menyenangkan untuk dapat menghias ruang bermanin anak dengan berbagai macam pernak-pernik yang super menggemaskan. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa buah hati Anda akan tumbuh dewasa dengan berkembangnya waktu.

Agar ruangan tersebut juga dapat digunakan hingga ia dewasa, Anda dapat menggunakan beberapa furnitur yang netral. Seperti sofa dengan warna natural, sehingga ketika sang anak tumbuh dewasa sofa tersebut masih dapat digunakan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya