Cara Mudah Hadirkan Nuansa Hangat dan Segar Dalam Ruangan

Tanaman hias dalam rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Walaupun di penghujung tahun ini disambut dengan curah hujan yang cukup tinggi, bukan berarti Anda tidak dapat menciptakan kesan segar dan hangat pada ruangan rumah Anda. Dengan cuaca yang tidak menentu ini justru menjadi waktu yang tepat untuk memberikan sentuhan baru pada dekorasi rumah Anda.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Dilansir dari The Indian Express, Rabu, 27 Desember 2017, senior desainer HomeLane, Tim Jaypore dan Tania Rogers mengatakan bahwa pemilihan warna ruangan yang berpadu dengan furnitur yang tepat dapat membuat rumah terlihat lebih segar dan hangat. Berikut adalah tips menghadirkan suasana segar dan hangat pada rumah Anda.

1. Jangan ragu bermain dengan banyak warna

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Tidak ada salahnya memadukan lebih dari satu warna pada ruangan Anda. Dengan perpaduan yang tepat tidak akan membuat rumah terasa sempit atau terlalu ramai. Namun dapat membuat ruangan terasa lebih segar. 

Misalnya pengaplikasian warna biru atau hijau dalam ruangan yang memberikan efek terang. Jika dikombinasikan  dengan warna putih dan kayu dapat memberikan kesan segar dan terlihat ceria.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

2. Tanaman hias

Menggunakan berbagai tanaman hias pada sisi rumah akan membawa ketenangan dan kegembiraan dalam waktu yang sama. Karena tanaman hias dapat membuat udara lebih segar sehingga mampu memberikan ketenangan dan kesenangan tersendiri. 

Tanaman dalam ruangan juga mampu menimbulkan kesan hangat ketika cuaca dingin dan hujan. Sebaliknya, tanaman ini juga mampu membawa kesegaran ketika terik.

3. Lilin aroma terapi

Lilin aroma terapi tak hanya membuat ruangan terasa lebih segar dan harum, namun juga menciptakan suasana romantis pada rumah Anda. Gunakan lilin beraroma terapi di dalam kamar dan ciptakan nuansa romantis yang mendalam dalam ruang kamar Anda.

4. Gunakan karpet

Penggunaan karpet di dalam ruangan bukan hanya membuat ruangan terasa lebih hangat. Namun juga menambah keindahan pada ruangan tersebut. Pola-pola, tekstur, dan warna yang diberikan oleh karpet tersebut dapat memberikan nuansa sendiri dalam rumah Anda.

5. Elemen tembaga

Menggunakan elemen tembaga dalam dekorasi terutama jika dipadukan dengan berbagai aksesori ruangan seperti cermin dan pot bunga. Perpaduan elemen tembaga dengan elemen alam dari tanaman hias di dalam rumah, dapat menciptakan kesan estetika industri yang sejuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya