Tips Terapkan Desain Colorful Pada Kamar Anak Perempuan

Desain kamar anak
Sumber :
  • Viva.co.id/Ayu Utami

VIVA – Warna cerah nan cantik seperti warna merah muda, merah, ungu muda, kuning dan warna cerah sering disukai anak perempuan. Tak hanya menambah semangat, warna cerah ternyata dapat memberikan stimulasi untuk meningkatkan kreativitas.

Menurut Dokter, 5 Benda Ini Tak Boleh Ditaruh di Kamar Anak

Selain mempercantik, memiliki kamar dengan desain colorful juga akan memberikan kesan playful yang menyenangkan. 

Dilansir dari Pop Sugar, Rabu 3 Januari 2018, berikut adalah tips-tips menerapkan tema colorful pada kamar anak perempuan.

RUU Ketahanan Keluarga: Atur Pisah Kamar Anak dan LGBT Wajib Rehab

1. Head board

Jika biasanya head board (kepala ranjang) menggunakan unsur kayu, besi atau lapisan kuli yang lembut. Kenapa tidak mencoba menggunakan head board dari kelambu yang anggun? Selain terlihat angun, dengan menggunakan head board dari kelambu ini mudah untuk di bersihkan. Karena Anda hanya tinggal mencopotnya dan mencucinya saja.

Cara Seru Ajak Anak Belajar Mendekorasi Kamar Idaman

2. Mengunakan rangkaian furnitur matching

Menggunakan furnitur dengan desain dan warna yang matching akan menciptakan tampilan yang menyenangkan dan cantik. Selain itu Anda tidak perlu membuang waktu untuk mencari furnitur yang sesuai. Karena saat ini sudah banyak tersedia satu paket perabotan yang siap Anda bawa pulang.

3. Majalah sebagai wall art

Jika Anda memiliki tumpukan majalah di rumah Anda kenapa tidak memaksimalkan setiap lembarnya sebagai wallpaper pada kamar anak Anda. Caranya mudah cukup menempelkan perlembar pada satu sisi dinding, dan Anda akan memiliki dinding colorfull yang cantik.

4. Menggunakan warna putih

Menggunakan warna putih pada bingkai tempat tidur yang senada dengan selimut dan bantal dapat menampilkan tampilan yang feminim di dalam ruangan. Namun jika Anda ingin menggunakan pola, dapat menggunakan pola garis-garis lembut pada ruangan tersebut.

5. Menggunakan elemen kuningan

Menggunakan warna emas pada besi atau baja dapat memberikan kesan elegan pada kamar tersebut. Seperti menggunakannya pada bingkai cermin, atau sebagai pembuka lemari. Hingga pada aksesori lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya