Mengintip Rumah Joglo Irfan Hakim yang Terkesan Kuno

Rumah Irfan Hakim
Sumber :
  • Instagram Irfan Hakim

VIVA – Jika Anda menyukai rumah berarsitektur tradisional, rumah presenter kondang Irfan Hakim dapat menjadi referensi untuk Anda. Ia memiliki rumah Joglo, rumah tradisional Jawa, yang asri dan sangat inspiratif.

4 Rumah Selebriti Punya Dekorasi Barang Langka dan Tak Biasa

Irfan memadukan kesan etnik Jawa dan minimalis pada rumahnya untuk memberikan kesan baru. Yuk intip bagaimana isi dari rumah Irfan Hakim, seluas 600 meter persegi di kawasan Jaticempaka, Bekasi. 

Rumah ini pada dasarnya memiliki lima lantai. Namun karena dibangun dengan model tangga split level atau yang sering disebut dengan tangga berjenjang pendek, maka jika dilihat secara keseluruhan hanya seperti dua lantai saja.

Penampilan Super Mewah, Rumah Maia Estianty Bak Hotel Bintang 5

Ruangan pertama adalah ruang tamu. Pada ruangan ini para tamu yang datang berkunjung akan disuguhkan dengan desain yang sangat etnis. Di mana perpaduan dinding kayu dengan perabotan kayu dan furnitur zaman dulu membuat ruang tamu ini sangat terasa kesan tradisionalnya.

Bergeser sedikit Anda akan melihat foto pernikahan Irfan Hakim dan sang istri menggunakan pakaian adat Jawa,
menunjukkan indentitas sang pemilik rumah. Irfan juga memajang lampu kuno dan boneka wayang memberi kesan kuno. 

Bukan Kompleks Elit, 7 Rumah Artis Ini Lokasinya di Gang Sempit

Berbeda dari ruangan sebelumnya, ruang keluarga didesain lebih modern. Kesan minimalis sangat kental terlihat dari kursi yang dikenakan dan perpaduan warna putih dan abu-abu, di atas lantai kayu. 

Dekorasi yang modern membuat rumah tersebut semakin terasa hangat. Selain tempat berkumpul dengan keluarga, ternyata ruang keluarga ini juga menjadi tempat bermain dan hewan peliharaannya. 

Keunikan pada rumah tersebut tidak berhenti di situ saja. Karena apabila melihat ke dalam dapurnya, Anda akan disuguhkan dengan desain dapur layaknya di sebuah restoran tradisional, dengan pola bunga-bunga dan renda-renda.

Rumah Irfan juga dilengkapi dengan taman yang luas. Taman belakang rumahnya, yang asri dan hijau, merupakan tempat tinggal bagi hewan perliharaannya, seperti kura-kura hingga burung kakatua. Uniknya di taman ini terdapat sebuah sumur yang membuat rumah tersebut semakin terasa di pedesaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya