Tips Interior untuk Hunian 25 Meter Persegi

Ilustrasi desain interior rumah seluas 25 meter persegi
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Terkadang memiliki hunian dengan luas kecil seperti 25 meter persegi membuat pemilik kebingungan untuk menata ruangan. Padahal kita bisa memaksimalkan dengan baik setiap sisi ruangan, sehingga memberikan kesan luas pada ruangan.

Instalasi Seni Cantik dari Kristal Swarovski dan Teknologi Cahaya

Anda dapat menggunakan perabotan multifungsi untuk memaksimalkan ruangan. Interior bergaya scandinavian bisa menjadi pilihan agar rumah nyaman untuk dihuni, seperti dirancang IKEA.

Untuk bangunan dengan luas 25 meter persegi, sebaiknya menggunakan teknik ruang terbuka, yakni menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu. Untuk rumah yang kecil seperti ini sebaiknya menggabungkan kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, dan ruang makan menjadi satu.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Anda bisa menghemat ruangan dengan menggunakan kasur tingkat. Di samping tempat tidur letakkan sofa dan televisi sebagai ruang keluarga, dan tamu. Tambahkan beberapa bantal dan selimut agar menambah kenyamanan ketika duduk bersantai di ruangan keluarga.

Lalu sisa pada ruangan dapat digunakan sebagai dapur dan ruang makan. Anda bisa menggunakan meja makan kecil dan dua bangku.  

Gemes Banget, Ada Apartemen dengan Desain Interior Lucu Serba Unicorn

Sebaiknya letakkan meja dekat dengan dinding, agar memberikan ruang yang cukup untuk berjalan. Penggunaan dapur pun sebaiknya memilih kitchen set yang kecil dan simpel saja.

Ruang dapur bisa mencakup tempat memasak, mencuci dan kulkas. Pilihlah kitchen set lengkap dengan kabinet tertutup sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai tempat penyimpanan yang rapi.

Pada bagian kamar mandi dapat juga sebagai tempat mencuci pakaian, dengan meletakkan mesin cuci pada sudut ruangan. Atau Anda dapat membuat rak yang dapat menampung mesin cuci pada bagian bawah, dan pada bagian atas dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang keperluan Anda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya