5 Resolusi Tahun Baru untuk Nuansa Baru Rumah Anda

Desain ruang tamu
Sumber :
  • Viva.co.id/Ayu Utami

VIVA – Tiap pergantian tahun, setiap orang pastinya ingin memiliki kehidupan pribadi yang lebih baik setiap tahunnya. Sama dengan interior di dalam rumah, Anda pastinya menginginkan suasana baru dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Karenanya tidak ada salahnya untuk membuat resolusi untuk membuat hunian yang lebih baik di awal 2018 ini. Dilansir dari Idea Home, Senin, 8 Januari 2018, lima ide resolusi hunian 2018 ini dapat menjadi pilihan agar kehidupan di dalam rumah dapat lebih baik dan bahagia.

1. Susun ulang tatanan ruang tamu

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Buat nuansa baru di dalam rumah dengan menyusun ulang tatanan ruang tamu Anda. Apakah dengan memindahkan perabotan dan aksesori di ruang tamu, hingga mengganti tanaman hias di ruang tamu. Dengan begitu Anda dapat memberikan kesan segar dan menambah daya tarik pada ruang tamu Anda.

2. Kembangkan kebiasaan dekorasi yag baik

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Kosong rak-rak Anda setiap bulan. Tukar hiasan bunga Anda dengan bunga segar setiap minggu. Rapikan tempat tidur dengan benar. 

Pastikan tidak meninggalkan cucian piring atau gelas saat malam. Sehingga ketika pagi hari, Anda dapat memulai segala hal dengan lebih siap. 

Lakukan kebiasaan baik tersebut secara berkala. Dengan begitu Anda dapat menerapkan rutinitas yang rapi pada hunian Anda.

3. Tata rapi mainan anak-anak

Anak-anak memiliki banyak sekali mainan, dan dapat membuat tumpukan mainan sendiri di hunian Anda jika tidak ditata dengan baik. Katakan kepada anak-anak Anda agar mainan atau buku yang sudah tidak terpakai disimpan di dalam kardus untuk disumbangkan. Sehingga tidak akan membuat tumpukan di dalam rumah Anda. 

Jangan lupa untuk mencuci secara berkala mainan anak-anak. Periksalah tempat penyimpanan mainan anak-anak jika sudah tidak layak pakai, atau menggantinya dengan tempat penyimpanan berbahan plastik agar lebih tahan lama.

4. Berikan label nama pada setiap tempat penyimpanan

Jika Anda menggunakan keranjang, atau kotak sebagai tempat penyimpanan. Sebaiknya Anda memberikan label nama di setiap tempat penyimpanan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pencarian, sehingga Anda tidak perlu membuka satu per satu tempat penyimpanan, dan dapat mencarinya berdasarkan dengan namanya saja.

5. Dekorasi ulang kamar Anda

Memberikan nuansa baru pada kamar dapat memberikan energi positif untuk Anda. Cara termudah melakukannya adalah dengan mengganti selimut, seprai dan sarung bantal Anda. Cucilah seluruh perlengkapan tidur, sehingga ruangan kamar akan terasa lebih segar. 

Jika Anda menemukan aksesori atau dekorasi unik Anda dapat menggunakannya di dalam ruangan kamar. Lakukan hal ini secara berkala untuk memberikan kesan yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya