Jangan Salah Sewa Apartemen, Pertimbangkan Lima Hal Ini

Ilustrasi Apartemen.
Sumber :
  • Street Easy

VIVA – Apartemen semakin hari kian dilirik banyak kalangan. Meski harga apartemen relatif tinggi, hal tersebut tidak menjadi halangan. Karena telah banyak apartemen yang sudah disewakan, baik per bulan maupun per tahun.

Kekinian, Sewa Apartemen jadi Solusi Praktis Kaum Lajang Milenial

Dilansir dari Buzz Feed, Senin 8 Januari 2018, bagi Anda yang berniat menyewa apartemen sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Sesuaikan dengan pendapatan Anda

Para Jomblo Dominasi Naiknya Minat Apartemen 2018

Ketika hendak menyewa sebuah apartemen sebaiknya sesuaikan biaya sewa dengan penghasilan Anda. Pilihlah fasilitas yang ditawarkan apartemen sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan memilih fasilitas yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan karena akan mempengaruhi harga sewa apartemen tersebut.

2. Lakukan survei terlebih dahulu

Seramnya Apartemen setelah Penyewa 12 Tahun Tak Buang Sampah

Saat ini banyak sekali motif penipuan, dan salah satunya melalui sewa apartemen. Karenanya sebaiknya Anda tidak membayar uang muka apa pun hingga Anda melihat sendiri, dan merasa yakin pada apartemen yang akan Anda sewa.

3. Perhatikan gerak-gerik pemilik apartemen

Memang suatu hal yang baik untuk bertemu pemilik apartemen yang akan Anda sewa dengan sikap yang baik dan ramah. Namun bukan berarti Anda harus menurunkan kewaspadaan. Tanya secara rinci mengenai apartemen tersebut, hal ini bertujuan untuk keamanan Anda di kemudian hari. Seperti memastikan bahwa pemilik terhindar dari ikatan hutang kartu kredit, karena dikhawatirkan penagih hutang akan menghantui apartemen Anda.

4. Perhatikan akses jalanan menuju apartemen Anda

Pastikan Anda memilih apartemen dengan lokasi yang strategis dan dekat dengan transportasi umum. Jangan tergoda dengan tawaran harga sewa yang murah, namun ternyata apartemen tersebut terletak di daerah yang terlalu jauh dari pusat kota.

5. Perhatikan saluran udara dan fasilitas lainnya

Beberapa apartemen menyediakan apartemen yang sudah full furnitur karenanya periksa kualitas furnitur tersebut apakah masih dalam kondisi optimal atau tidak. Lalu perhatikan juga saluran udara dan air apakah masih berfungsi dengan baik. Daya listrik juga perlu Anda perhatikan apakah sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Begitu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya