Tips Menyulap Balkon Apartemen Jadi Taman Mini Cantik

Taman mini di balkon
Sumber :

VIVA – Tinggal di apartemen, bukan halangan untuk Anda memiliki taman sendiri. Meski tanpa media tanam,  Anda dapat menyulap balkon menjadi taman yang indah.

Jalan-jalan ke Jambi, Ada Taman Bunga Instagramable Lho

Seperti dilansir dari Arcitechtural Digest, Selasa 11 Januari 2018, ada banyak sekali cara dan trik memaksimalkan balkon kecil, menjadi sebuah taman mini yang indah.

Salah satunya adalah dengan penggunaan elemen furnitur yang tepat. Furnitur berbahan tembaga, atau besi bisa jadi pilihan tepat, sebab bersifat lebih tahan terhadap pengaruh cuaca. Bentuknya yang ramping juga menjadi kelebihan, karena tidak boros ruang. Cukup letakkan dua buah kursi tembaga, atau besi dan letakkan bantal lembut sebagai sandaran.

Pesona Indah Taman Bunga Celosia Kemadang Gunung Kidul

Untuk tanaman, pilih pot dengan motif dan desain yang atraktif. Belakangan mulai ngetren tanaman hias yang bisa hidup tanpa media tanah, seperti tillandsia. Anda bisa memanfaatkannya, untuk menambah koleksi tanaman dan memperindah balkon.

Sebagai referensi tema, dekorasi terbaik yang dapat Anda gunakan adalah klasik minimalis. Letakkan karpet kecil di sudut balkon untuk menambah kesan nyaman, sehingga betah berlama-lama duduk di balkon. (asp)

Empat Ide Ciamik Manfaatkan Balkon Mungil
10 Wisata Taman Bunga Paling Indah di Dunia

10 Wisata Taman Bunga Paling Indah di Dunia

Bunga juga mempunyai warna dan bentuk khas yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2020