Rahasia Tidur Berkualitas, Lakukan Ini Sebelum Beli Kasur

Ilustrasi memilih kasur yang tepat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebagian besar hidup manusia dihabiskan di tempat tidur. Itu bisa jadi alasan mendasar mengapa sebaiknya Anda memilih kasur yang tepat supaya kualitas tidur terjaga. Ada banyak jenis matras tidur yang beredar di pasaran. Baik yang ditawarkan secara online maupun offline.

Chelsea Olivia dan Sandra Dewi Bagikan Rahasia Tidur Anak yang Berkualitas

Untuk memilih kasur sebelum memboyongnya ke rumah pun, susah-susah gampang. Yang penting, jangan sampai salah beli. Karena kasur ukurannya besar, kalau sampai salah, mengembalikannya jadi repot.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat pembelian kasur, berikut ini beberapa tips memilih kasur yang baik. Seperti dilansir dari Dreams, Senin, 15 Januari 2018.

Lucu dan Aesthetic, Lampu Tidur Aonez Paling Laris di TikTok

1. Datang langsung ke toko
Di zaman yang serba cangih ini, Anda dapat memesan apa pun dengan cepat melalui website atau situs lainnya. Namun, untuk pemilihan kasur, Anda harus memastikan seberapa elastis pegasnya, kebersihannya, ukurannya, dan bahan yang digunakan.

2. Jangan hanya melihat, cobalah!
Setiap orang memiliki selera berbeda-beda. Beberapa orang menyukai matras yang tidak terlalu lembut, namun beberapa orang sangat menyukai matras dengan tingkat kelembutan yang tinggi. Jadi berilah waktu untuk Anda, merasakan dan menyesuaikan apakah matras yang akan Anda beli sesuai dengan selera Anda atau tidak.

5 Tips Mendapatkan Tidur yang Baik dan Berkualitas

3. Pilihlah matras bersama
Jika Anda sudah menikah, sebaiknya ketika Anda membeli matras, pilihlah bersama pasangan. Agar bisa saling mencocokkan keinginan Anda berdua.

4. Sesuaikan dengan ukuran kamar
Sebelum ke toko, luangkan waktu untuk mengukur berapa panjang dan luas kamar yang akan Anda isi kasur.

5.  Pilihlah tempat tidur dengan ruang penyimpanan
Jika Anda memiliki kamar dengan ukuran kecil, pilihlah tempat tidur yang memiliki ruang penyimpanan di bawahnya. Hal tersebut dapat memudahkan Anda dalam menyimpan seluruh perlengkapan dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya