Ide Desain Interior Apartemen Mini Ukuran 19 Meter

Dekorasi apartemen minimalis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Hampir sama dengan London, di Jakarta, terasa sulit untuk menemukan rumah dengan harga yang terjangkau. Karenanya, banyak dibangun rumah susun atau apartemen dengan ukuran kecil atau studio. 

Apartemen Ala Summer Milik Beauty Vlogger, Rachel Goddard

Namun, memiliki rumah kecil bukan berarti tidak dapat didekorasi, agar terasa indah, nyaman, dan menyenangkan.

Dilansir dari Apartment Therapy, Selasa 23 Januari 2018, sebuah apartemen mini dengan luas terbatas 19 meter bisa menjadi hunian, atau tempat tinggal yang nyaman. 

5 Kesalahan Dekorasi Apartemen Studio yang Harus Dihindari

Untuk memaksimalkan luas ruangan mini, yang harus Anda lakukan adalah memaksimalkan setiap ruangannya, dengan perabotan yang multi fungsi. Pada apartemen bisa menggunakan dua lemari yang terbuat dari kayu, sebagai pemisah antara ruang tidur, dapur dan kamar mandi. 

Pada ruang utama dibuat seperti tempat tidur tingkat, namun yang membuat berbeda adalah jika tempat tidur tingkat biasanya didesain bagian atas sebagai ruang tidur, dan bawah sebagai lemari. 

Tips Mendekorasi Apartemen Minimalis, Luas 38 Meter Persegi

Area pertama yang terletak dekat pintu masuk digunakan sebagai kamar mandi mungil, lengkap dengan shower dan toilet. Anda bisa meletakkan lemari untuk menyimpan perlengkapan Anda.  

Pada sisi yang lain digunakan untuk dapur mini, dan lemari di bagian atas untuk menyimpan perlengkapan memasak. 

Lalu, pada sisa ruangan, dijadikan ruang keluarga yang digabungkan dengan ruang tamu, menggunakan sofa dengan ukuran kecil (untuk dua orang), televisi dan sisanya digunakan untuk meletakkan meja makan. 

Agar menghidupkan apartemen dengan gaya minimalis ini, Anda dapat menggunakan tanaman hias di beberapa tempat seperti, ruang keluarga, dapur, kamar tidur, hingga kamar mandi. 

Jangan lupakan mengenai pencahayaannya. Jika di rumah apartemen tidak memiliki cahaya matahari yang cukup, Anda dapat menambahkan beberapa lampu sebagai penerangan, dengan bentuk yang estetika agar memperindah ruangan Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya