Di Luar Negeri, Becak Digunakan untuk Jalan-jalan Lansia

Kendaraan mirip becak digunakan untuk mengajak lansia jalan-jalan
Sumber :

VIVA – Jika penerapan becak sebagai angkutan umum di Jakarta masih menuai polemik, sebuah proyek sosial bernama Cycling Without Age, justru memanfaatkan sepeda roda tiga yang mirip becak untuk mengangkut para lansia.

Terpopuler: Ketua BEM UI Dicopot, Susi Pudjiastuti 'Sentil' Mahfud MD 

Bahkan, baru-baru ini program itu semakin meluas dan akan diterapkan di Skegness, Inggris. Seperti dilansir dari laman Skegnessiren, Senin 29 Januari 2018, proyek Cycling Without Age sendiri bertujuan untuk membantu orangtua tetap bisa merasakan sensasi naik sepeda, serta mengatasi tantangan mobilitas yang terbatas, dengan bantuan relawan.

Tukang Becak Kandang Banteng Putuskan Dukung Prabowo karena Merasa Tidak Ada Perubahan Hidup

Pengemudi sukarela ini akan mengayuh pedal demi membawa para lansia bersosialisasi ke tengah masyarakat, atau berjalan-jalan keliling kota dan melihat pemandangan. Dengan posisi penumpang di bagian depan, sepeda tersebut menghasilkan hubungan baru lintas generasi dan meningkatkan kualitas hidup bagi orangtua.

Proyek ini membantu setiap orang terlibat menjadi lebih aktif, baik secara fisik maupun sebagai anggota masyarakat setempat.

Prabowo Selesaikan Pembayaran Sekolah Anak-anak Tukang Becak di Purworejo

Cycling Without Age adalah sebuah gerakan yang dimulai pada 2012 oleh Ole Kassow, dari Denmark, dan telah berevolusi untuk melayani semua lapisan masyarakat berusia lanjut. Kini, telah beroperasi di lebih dari 33 negara. (asp)

Sejumlah tukang becak berkumpul di Kudus, Jawa Tengah

Tukang Becak Bakal Dapat Rumah Gratis dari Pemerintah, Sarana-Prasarananya Lengkap

Kementerian PUPR memberikan rumah layak huni kepada masyarakat berpenghasilan rendah, termasuk di dalamnya para tukang becak dan tukang sapu jalanan

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024