Teknologi Baru, Sandal di Hotel Bisa Bergerak Sendiri

Sandal otomatis ProPILOT Park Ryokan
Sumber :
  • ProPILOT Park Ryokan

VIVA – Sebuah hotel mutakhir di Yokohma, Jepang, telah membuka dengan kamar-kamar, yang bisa merapikan sendal otomatis. ProPILOT Park Ryokan akan menggabungkan keramahan tradisional dengan teknologi penggerak otomatis Nissan untuk memberi para tamu beberapa fasilitas unik.

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Menggunakan sistem otomatis, sandal akan memarkir atau merapikan dirinya sendiri di pintu masuk penginapan tradisional dengan menekan sebuah tombol. Sandal pun siap digunakan para tamu pada saat kedatangan.

Dilansir Independent, kamar tersebut juga akan dilengkapi dengan meja self-parking dan bantal lantai. Sepintas, ProPILOT Park Ryokan terlihat seperti penginapan tradisional Jepang lainnya. 

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Sandal berjejer rapi di serambi, dan para tamu melepas sepatunya. Yang membedakan ryokan ini adalah sandal, meja dan bantal dengan versi khusus teknologi parkir otomatis ProPILOT Park milik Nissan. Bila tidak digunakan, mereka secara otomatis kembali ke tempat yang ditunjuk dengan menekan sebuah tombol.

Pertama kali diperkenalkan di all-new Nissan LEAF di Jepang pada bulan Oktober 2017, ProPILOT Park mendeteksi objek sekitarnya, dan memungkinkan pengemudi memarkir kendaraan secara otomatis di tempat parkir, yang dipilih dengan menekan sebuah tombol.

Unik, Hotel Ini Sewakan Ikan Bagi Solo Traveller agar Tak Kesepian

Teknologi sama digunakan di fasilitas di ProPILOT Park Ryokan selama demonstrasi untuk menghibur para tamu dan mengurangi beban kerja staf. Juru bicara Nissan Nick Maxfield mengatakan: "Sandal self parking dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan teknologi penggerak otomatis, dan potensi aplikasi non-mengemudi mereka." (ren)

Hotel unik

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Hhotel ini terinspirasi dari pengalamannya dalam melakukan berbagai perjalanan bisnis dan liburan keluarga. 

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020