Mengungkap Kepribadian dari Warna Favorit

Wanita mengenakan baju merah.
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA – Melihat kepribadian dan karakter seseorang, bisa diketahui lewat zodiak. Namun, ada lagi cara yang lebih mudah mengetahui karakter dan kepribadian seseorang.

Orang dengan Kepribadian Ini Lebih Berempati

Tiap orang pasti memiliki warna favorit. Dari pilihan warna kesukaan tersebut, karakter dan kepribadian seseorang juga bisa terungkap. Lewat warna favoritnya, bisa mengungkap banyak hal. Berikut makna warna-warna favorit yang bisa mengungkap karakter Anda seperti dilansir laman Times of India.

Hitam

Pose Selfie Ternyata Bisa Ungkap Kepribadianmu, Lho

Wanita mengenakan pakaian hitamPenyuka warna hitam, diyakini memiliki karakter dan berjiwa pemimpin. Anda dilahirkan untuk memerintah dan berbicara dalam sesuai isi pikiran. Penyuka warna ini bisa terlihat berwibawa, berpendirian namun sangat murah hati. Memiliki pendekatan yang sangat kritis dan praktis terhadap kehidupan, menjadikan Anda mudah menganalisis suatu pekerjaan. Tapi, terkadang, si penyuka warna hitam sedikit terlalu terpaku pada metode, sehingga bisa saja melawan sesuatu. Penyuka warna hitam biasanya juga tidak suka menyuarakan emosinya, membuatnya terlihat lebih dingin.

Merah

Kepribadian Seseorang Ternyata Bisa Dikenali dari Kuku

Wanita mengenakan sepatu warna merah

Penyuka warna merah biasanya suka bereksplorasi. Sosoak intelektual dan tidak menyukai orang yang terlalu dangkal. Penyuka warna merah senang dengan hal-hal baru, bahkan suatu proyek baru, suka bepergian dan merupakan teman yang sangat setia. Pribadi yang memiliki warna favorit merah juga suka menjelajahi budaya yang berbeda karena ini menstimulasi dirinya untuk lebih bebas. Penyuka warna merah adalah seorang pemimpi.

Kuning

Cangkir kopi warna kuning

Penyuka warna kuning biasanya merupakan sosok yang  perhatian. Sangat sensitif dan lembut. Kreativitas yang dimilikinya juga tidak mengenal batas dan tahu bagaimana membawa pikirannya ke dalam tindakan. Penyuka warna kuning adalah orang yang berorientasi pada masa depan dan memiliki perencanaan yang baik. Namun, sedikit pemalu dan mungkin agak tertutup. Penyuka warna kuning, biasanya tidak bisa mengungkapkan semua hal tentang dirinya.

Merah muda

Wanita mendengarkan musikJika Anda suka warna merah muda, satu kata yang paling menggambarkan karakter Anda adalah seimbang. Anda suka menjaga keseimbangan hidup Anda dari semua sisi. Anda optimis, dan membenci konfrontasi, suka menjaga hubungan teman baik dan mencintai stabilitas di semua bidang kehidupan. Penyuka warna merah muda juga memiliki kepribadian yang menawan, dan suka berada di sekitar orang tapi pada saat bersamaan sangat independen. Anda tidak ingin stereotip masyarakat mendefinisikan Anda merupakan orang yang bebas.

Oranye

Penyuka warna oranye, memiliki kepribadian yang mirip dengan penyuka warna kuning. Tak hanya itu, penyuka warna ini biasanya lebih peduli dan imajinatif. Namun, ada perbedaan antara penyuka warna kuning dan oranye, yang membedakan yaitu penyuka oranye lebih ekstrovert dan spontan. Penyuka oranye sangat senang mencari sensasi dan lebih energik. Ini membuatnya memiliki banyak teman. Namun, penyuka warna oranye juga suka menyimpan rahasia dan suka menyembunyikan rasa sakit Anda dari orang lain.

Putih

Jika memilih warna putih, biasanya Anda adalah orang yang penuh rahasia. Anda memutuskan jalan Anda sendiri dan sangat mandiri dan tak kenal takut, kadang sampai pada titik kecerobohan. Penyuka warna putih mungkin tidak memperhitungkan dampak tindakannya dan tidak terbendung. Tapi, ini membuatnya benar-benar kuat, penuh gairah.

Hijau

Ilustrasi wanita mengenakan jaket warna hijau

Jika Anda penyuka warna hijau, satu kata yang paling menggambarkan karakter Anda adalah petualang. Anda adalah pencari adrenalin, suka dengan sensasi.Namun, Anda bisa bertindak tapi terkadang sombong dan ini bisa membuat Anda bertarung dengan orang lain. Anda bermurah hati, berjiwa bebas dan menghibur. Namun, Anda juga bisa gelisah. Penyuka warna hijau memiliki dua sifat paradoks, semangat bebas dan pandangan yang tegang.

Abu-abu

Jika warna abu-abu adalah warna kesukaan Anda, satu kata yang paling menggambarkan Anda adalah senang introspeksi. Anda benar-benar kreatif, sangat berbakat sehingga Anda bisa membuat banyak karya. Anda adalah jiwa yang tenang yang sangat menyukai dirinya sendiri. Hal ini membuat sangat mungkin bagi Anda untuk memilih seni untuk mengekspresikan diri. Anda juga bisa bertindak menyendiri dan menyembunyikan kepribadian Anda dari orang lain. Anda menyukai tempat yang tenang.

Cokelat

Ilustrasi kaus kaki warna cokelat

Penyuka warna cokelat biasanya punya karakter perfeksionis. Punya cita-cita yang sangat tinggi. Memiliki banyak harapan namun pandai menyimpan dendam dan keras kepala. Cokelat adalah warna bumi, penyuka warna ini adalah makhluk sensual, yang selalu bersedia membantu orang lain.

Biru

Wanita mengenakan topi biru di pantai

Warna biru menggambarkan Anda adalah orang yang giat, keras kepala, memiliki etika kerja yang kuat dan tidak suka diberi tahu apa yang harus dilakukan. Tidak merasa sulit untuk menyuarakan pendapat. Hal ini membuat Anda menjadi pemimpin yang hebat namun berhati-hati karena kebiasaan Anda untuk tidak berbicara sesuai saran orang lain yang dapat menyebabkan kegagalan. Penyuka warna biru juga cukup gigih dan bisa mengajar orang lain. Entah bagaimana, semua orang tertarik pada apa yang Anda katakan kepada orang lain.

Laporan: Sella Maulidya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya