Unik, Tiket Pesawat 19 Tahun Lalu Masih Berlaku hingga Kini

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • REUTERS/Greg Baker/Pool

VIVA – Pastinya menyebalkan, mendapatkan sebuah voucher atau tiket gratis yang telah kedaluarsa. Seringkali voucher itu berakhir di tempat sampah.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Tapi yang terjadi pada pria yang satu ini sungguh berbeda. Baru-baru ini, seorang pria berhasil menemukan sebuah tiket pesawat yang telah berusia kurang lebih 19 tahun di bawah kasurnya.

Dikutip dari Mirror, hal itu bermula ketika John Walker membeli tiket penerbangan untuk menghadiri pesta pernikahan saudaranya pada bulan Januari 1999. Namun dia tidak dapat menghadirinya, sehingga tidak pernah menggunakan tiket tersebut.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Tapi saat dia mencoba untuk mendapatkan pengembalian dana, perusahaan tersebut mengiriminya surat yang menyebut bahwa tiket tersebut tidak dapat diuangkan. Namun dapat digunakan untuk penerbangan berikutnya.

Dia tidak memiliki rencana perjalanan pada saat itu sehingga meletakkan surat itu di tempat yang aman dan melupakannya. Bertahun-tahun berlalu, dia tidak sengaja menemukan sebuah kotak tua berisi banyak dokumen, termasuk surat dan tiket tersebut.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Dia pun berpikir mencoba peruntungannya. Dia menghubungi layanan pelanggan perusahaan penerbit tiket itu. Namun setelah dialihkan ke beberapa pihak karena tak ada yang bisa memberikan solusi, dia memutuskan untuk mengirim pesan ke perusahaan melalui Twitter dan mendapat tanggapan dalam beberapa hari.

Dia diberitahu bahwa perusahaan yang menerbitkan tiket itu sudah bangkrut pada tahun 2002, semua utang dan voucher yang dikeluarkan pun tak lagi berlaku. Tapi karena situasinya begitu aneh, mereka memutuskan untuk menghormatinya.

Berbicara kepada WFMY2, John mengatakan bahwa dia masih berpikir memutuskan destinasi mana yang akan dituju dengan tiket barunya. Dengan inflasi sekarang, tiket itu bernilai sekitar Rp7,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya