Ingin Fokus Kerja? Pakai Topi Kaca Mata Kuda Ini

FocusCap
Sumber :
  • FocusCap

VIVA – Tetap fokus dan menjaga konsentrasi di kantor bisa dibilang susah-susah gampang. Terlebih ketika memiliki teman atau berada di lingkungan kerja yang hampir setiap saat mengajak untuk mengobrol, pastinya akan sulit untuk fokus menyelesaikan pekerjaan. 

Manusia Sudah Temukan Cara Awetkan Makanan 420.000 Tahun Lalu

Tapi jangan khawatir, seorang desainer Hanner Grebin telah menemukan FocusCap, yaitu cara sederhana menyingkirkan gangguan luar, yang membuat tidak fokus. Pada dasarnya topi ini mirip dengan kacamata kuda versi manusia. 

Topi ini bisa dilipat dan bisa berfungsi sebagai pelindung biasa atau menjaga privasi dengan jepitan kain di pinggirnya. Mengenakan FocusCap ditambah dengan headset pada kedua telinga, Anda akan mendapatkan suasana yang disebut oleh Hanner atau "benteng yang tidak bisa diganggu". 

Kisah Kalkulator Elektronik, Penemunya Meninggal Februari Lalu

"Karena kita masih manusia gua atau mamalia yang bertahan di lingkungan yang tidak alami, saya percaya bahwa hanya dengan merebut kembali keadaan manusia normal dan bebas stres melalui alat dan teknik sederhana, kita akhirnya dapat melepaskan potensi kreatif kita yang sebenarnya," kata Hanner. 

Dengan begitu Hanner percaya bahwa hal itu bisa menciptakan pekerjaan yang akan lebih berarti untuk masa depan. Saat ini desainnya masih menunggu pematenan, tapi desain tersebut telah siap diproduksi. (ren)

Kurangi Limbah Plastik, Ilmuwan Ciptakan Sendok Garpu Bisa Dimakan
Seorang petani telah menemukan sisa-sisa fosil empat armadillo purba prasejarah

Petani Temukan Hewan Purba Glyptodon Seukuran Mobil

Hewan purba Glyptodon hidup 20 juta tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2020