Bocah 7 Tahun Jadi Pelatih Yoga, Pendapatannya Rp216 Juta

Sun Chuyang
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Setiap anak dilahirkan dengan bakat tertentu. Jika bakat tersebut dikembangkan dengan tepat maka bisa menghasilkan uang.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Hal ini yang terjadi pada seorang bocah laki-laki dari Wenling di kota Taizhou, Provinsi Zhejiang, China. Sun Chuyang yang masih berusia tujuh tahun sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dari mengajar yoga.

Dikutip dari Asia One, Senin, 12 Februari 2018, bocah yang juga dipanggil Mike itu menghasilkan uang hampir Rp216 juta dari mengajar yoga. Bahkan, dia telah memiliki sertifikat sebagai instruktur yoga tahun lalu dan menjadi pelatih yoga termuda di China.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Sun mulai belajar yoga sejak berusia 3 tahun. Ibunda Sun mengatakan bahwa buah hatinya tersebut berlatih yoga sebagai cara untuk mengatasi autismenya.   

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Sun diketahui menderita autis setelah dimasukkan ke sebuah pusat penitipan anak saat berusia 2 tahun. Karena itu, untuk menyembuhkan Sun, dia menutup toko pakaiannya dan membawa Sun berlatih yoga.

Pada usia 3 tahun, Sun dikursuskan yoga dan selama dua tahun kondisinya makin membaik. Sun pun terus berlatih dan pada usia enam tahun dia mendapatkan sertifikat. Sejak mendapat sertifikat, Sun mulai mengajar anak lainnya di beberapa pusat yoga di wilayah sekitar. Hingga kini, jumlah muridnya sudah mencapai lebih dari 100 orang. (hd)

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024