Cara Cepat Keringkan Pakaian di Musim Hujan

Ilustrasi menjemur pakaian di dalam rumah.
Sumber :
  • http://www.tosupedia.com/

VIVA – Hujan dapat menjadi musuh bagi ibu rumah tangga dan beberapa anak kos-kosan. Itu karena hujan bisa membuat pakaian yang dijemur tidak mudah kering.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Pakaian yang tidak kering secara maksimal membuatnya menjadi bau. Jika Anda memiliki mesin pengering, mungkin bisa membantu, namun jika tidak ada mesin pengering, beberapa cara unik ini bisa dilakukan untuk mengeringkan pakaian dengan cepat, seperti dilansir dari Goody Feed, Kamis 15 Februari 2018.

1. Handuk

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Memeras pakaian dalam keadaan basah hingga kering memang tidak mudah. Namun salah satu cara yang bisa membantu mengeringkan pakaian adalah peras terlebih dahulu, lalu letakkan di atas handuk kering dan peras kembali bersamaan. Handuk kering tersebut dapat menyerap air dengan baik, dan dapat mengeringkan pakaian.

Handuk

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

2. Hairdryer

Salah satu cara lain mengeringkan pakaian basah tanpa menjemurnya di bawah sinar matahari adalah dengan menggunakan hairdryer atau pengering rambut. Caranya, masukan pakaian basah ke dalam kantong plastik, lalu berikan udara panas dari hairdryer dengan interval tertentu hingga pakaian mengering.

3. Setrika

Cara ampuh berikutnya dengan menggunakan setrika, namun agar pakaian tak rusak, sebaiknya letakkan kain di atas pakaian sebelum menyetrikanya. Cara ini mencegah pakaian rusak karena suhu panas dari setrika.

Ilustrasi Setrikaan

4. Cara menggantung pakaian

Dengan menggantungkan pakaian secara tepat dapat membuat pakaian lebih cepat kering. Anda bisa mengubah cara menggantung dari 2D datar menjadi 3D. Misalnya, ketika menggantung kaus, bagian depan dan belakang kaus jangan sampai menempel bersama-sama sehingga lebih cepat kering. Anda bisa menggunakan beberapa gantungan.

Untuk jaket dapat mengantung bagian kepala dan hoodie di gantungan lain, sehingga air di dalam pakaian akan lebih cepat turun, pakaian lebih cepat kering. Untuk kemeja dapat mengantungkannya seperti biasa, menggunakan gantungan baju, namun bagian kerah dilebarkan ke atas agar bagian kerah cepat mengering.

Lalu untuk celana dapat menggunakan gantungan bulat dan jepit beberapa bagian pinggang sehingga angin lebih mudah masuk, dan membuat pakaian cepat kering. Dan untuk seprei atau selimut, Anda bisa meletakkan di atas jemuran dengan bagian dalam diberi gantungan baju untuk memberi ruang agar air mudah turun dan cepat kering.

Menjemur seprei

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya