Ibu-ibu Zaman Now Keranjingan Ini di Internet

Iustrasi wanita.
Sumber :

VIVA – Penelitian baru dari Google bersama Kantar Worldpanel dan TNS mengungkap keaktifan pengguna online di Indonesia.

Dibalik Kesuksesan Merry Chris Sebagai Influencer, Tips Membuat Konten Menarik

Ternyata sepanjang 2018 ini, terdapat sekitar 60 persen dari seluruh masyarakat Indonesia, telah terhubung dengan internet. Hampir 8 dari 10 pengguna internet di Indonesia, 79 persen mengakses melalui smartphone.

Temuan lain yang mengejutkan adalah, 1 dari 4 pengguna internet di Indonesia merupakan golongan ibu. Menurut Insights Specialist CPG,  Google Indonesia, Ariyani Dwijayanti, hal tersebut dilihat dari seberapa banyak daftar pencarian yang ditemukan. Dari data tersebut ditemukan sekitar 69 persen melakukan riset perawatan bayi secara online.

Anti Mainstream, Ide Olahan Daging Kurban Mulai Mercon hingga Tengkleng Kambing

Ariyani juga mengungkapkan bahwa pengguna dari kaum ibu itu mencari tips perawatan dan peralatan untuk bayi. Selain itu, ada beberapa list lain yang banyak menjadi target pencarian ibu, yaitu produk dan tips seputar kecantikan dan fashion.

Resep Ikan Goreng Saus Cabai Asam Manis

"Ibu juga seorang wanita, karenanya ia ingin selain pintar mengurus anak, juga pintar dalam menjaga tubuh. List lainnya yang masuk dalam pencarian para ibu adalah produk kecantikan, tips kecantikan, dan tutorial fashion terutama tutorial hijab, " ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara tren dan kebiasan online ibu-ibu zaman now, di Jakarta, Kamis 22 Febuari 2018.

Ariyani juga menambahkan hal-hal lain yang disukai meliputi resep memasak, tips memasak, hingga kesehatan.

Kebiasaan tersebut ternyata juga merembet kepada gaya berbelanja. Menurut Lani Rahayu, Senior Marcomm PR Manager Blibli.com, daftar berbelanja di situsnya pengalami perubahan yang signifikan dari tahun ke tahun.

"Pada tahun 2011 di situs kami kebanyakan bapak-bapak yang berbelanja mencari smartphone, dan aksesorinya," kata Lani.

"Pada 2013 terjadi perubahan, walaupun ketika data pembayaran terlihat atas nama laki-laki namun yang dibeli adalah produk kecantikan, bayi, hingga peralatan rumah tangga. Dengan begitu dapat dilihat kini bukan hanya para ayah, namun para ibu kini lebih pintar dalam menggunakan dan berbelanja online," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya