Enam Ibu Negara Paling Seksi di Dunia

Letizia
Sumber :
  • REUTERS/Casa de S.M. El Rey-Cristina Garcia Rodero

VIVA – Sebagai istri dari para pemimpin dunia, peran para Ibu Negara atau First Lady tentunya juga menjadi sorotan publik. Misalnya cara berbicara, berpakaian, hingga sikapnya.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Beberapa bahkan memiliki penampilan yang begitu cantik dan cerdas sehingga membuat mereka terlihat sebagai sosok yang seksi. Lantas siapa sajakah Ibu Negara Ibu Negara terseksi itu? Berikut ini enam diantaranya seperti dilansir dari The Clever.

Rania Al-Abdullah

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Ratu Yordania ini lahir pada 31 Agustus 1970 dengan orangtua berdarah Palestina dan menetap di Kuwait. Dia mendapatkan gelar di bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Amerika di Kairo. Dia pernah dinobatkan sebagai Ibu Negara paling cantik oleh Harpers dan Queen Magazine pada usia 41 tahun.

Tak hanya cantik, Ratu Rania juga cerdas, yang secara aktif terlibat dalam pemerintahan, dan membuat dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan baik budaya, pemberdayaan perempuan, kesehatan dan pendidikan.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Sophie Gregoire Trudeau

Sophie Gregoire Trudeau adalah istri Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada. Hubungan asmara Sophie dengan Justin dimulai sejak satu sekolah. Meskipun keduanya bukan teman sekelas, mereka saling mengagumi.

Sophie kemudian tumbuh menjadi salah satu wanita paling berbakat di bumi. Selain sebagai model, instruktur yoga bersertifikat, dia juga seorang presenter TV, sebelum menikah dengan Justin. Sebagai istri PM Kanada, dia mendukung dan mencurahkan waktunya untuk sejumlah kegiatan amal.

Baca juga:

Tiga Ibu Negara yang Doyan Buang-buang Duit

Ana Paula dos Santos

Ana Paula dos Santos adalah pramugari dan model, sebelum menjadi Ibu Negara Angola. Ana bertemu dengan suaminya, Jose Eduardo Santos saat bertugas dalam penerbangan presiden lalu menikah pada tahun 1991.

Sebagai First Lady, Ana terlibat aktif dalam pemberdayaan perempuan di negaranya. Dia memberikan kredit mikro kepada perempuan pedesaan, membantu suaminya dalam formulasi kebijakan, serta memberikan dukungan kepada korban ranjau darat.

Maxima

Lahir di Buenos Aires, Argentina, Maxima menikah dengan Raja Willem-Alexander, yang dia temui di Spanyol. Alasan Maxima memilih Raja Willem-Alexander sebagai suami benar-benar karena cinta, bukan karena kekayaan atau seorang pewaris tahta.

Itu lantaran saat mereka bertemu, Maxima tidak tahu bahwa calon suaminya adalah keluarga kerajaan. Dan sebagai Ratu Belanda, Maxima memiliki peran penting dalam pemerintah Belanda, dan sangat memperhatikan isu-isu imigrasi. Bahkan, dia adalah Wakil PBB untuk inklusi keuangan.

Jetsun Pema

Khesar Namgyel Wangchuck, Raja Buthan, adalah salah satu penguasa dunia, yang istrinya masuk dalam daftar First Lady terseksi di dunia. Di usianya yang masih 27 tahun, Ratu Jetsun Pema memiliki kecantikan yang banyak dipuja.

Di Buthan, penduduk setempat lebih suka memanggilnya Ratu Naga. Tidak hanya cantik, dia juga sangat cerdas. Dia kuliah di Regent's College, London, dan mendapat gelar bidang Seni dan Sejarah. Dia juga mendapat gelar di jurusan Hubungan Internasional dan Psikologi.

Letizia

Sebelum menjadi Ibu Negara Spanyol pada tanggal 19 Juni 2014, Letizia sudah menjadi figur publik. Dia pernah bekerja sebagai presenter dan penyiar di sebuah stasiun TV, namun harus meninggalkan pekerjaannya karena menjadi ratu setelah menikah dengan Raja Felipe VI.

Ratu Letizia memiliki latar belakang akademis yang sangat baik, setelah lulus dari Universitas Madrid, Institute for Studies memberinya gelar Master Jurnalisme Audiovisual. Sebagai seorang Ibu Negara, Ratu Letizia sangat fokus pada isu anak-anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya