Batam Akan Dihiasi 16 Ribu Penari

Para penari latihan Batam Menari 2018
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Sebanyak 16 ribu orang akan menari di Batam, Riau. Mereka kan menari dalam acara bertajuk Batam Menari 2018. Acara tersebut dilambangkan sebagai satu suara dan visi dalam bergerak bersama untuk Batam.

Konsep Berbeda di Batam International Fashion and Food Festival 2018

"Batam Menari 2018 merupakan event simbol dalam menyamakan 'suara',  menyamakan 'visi', dan 'menggerakkan bersama' misi membangun Kota Batam," ujar Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis, 1 Maret 2018.

Orang-orang tersebut akan menari dengan koreo yang telah diatur sedemikian rupa oleh Guruh Soekarnoputra. Acara yang diprakarsai BP Batam dan Seputaran Batam Center akan diisi oleh berbagai profesi, paguyuban, dan pelajar. 

Batam, Pulau Melayu dan Hal yang Membuatnya Istimewa

Guruh Soekarnoputra

"Sebagai pembuka, 100 penari akan melakukan Kirab dan dilanjutkan mengelilingi area Stadion Temanggung Abdul Jamal dan bergabung dengan peserta lainnya," kata Guruh.  

Menjajal Batam Tiga Hari Empat Malam

Acara tersebut akan berlangsung pada 8 April 2018 di Bundaran BP Batam dan Seputaran Batam Centre. Di tahap awal, Guruh akan melatih ?100 instruktur dari kota Batam yang kemudian akan melatih peserta lainnya.

"Saya tadi lihat sudah bisa mengikuti ya. Paling penting percaya diri dulu kalau bisa, tadi saya lihat mereka bisa," kata Guruh.
 

Wisata Batam.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

Wisata Batam, masukkan ke list daftar liburan usai pandemi.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2020