Sempat Viral Usir Kucing, Pihak Restoran Minta Maaf

Spanduk usir kucing
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Sempat mendapat kecaman dari warganet lantaran unggahan seorang pecinta kucing yang merasa terganggu dengan adanya spanduk yang berisi ajakan untuk mengusir kucing dari restoran mereka. Pihak manajemen restoran ternama, Pringsewu memberi tanggapan atas beredarnya foto spanduk tersebut. 

Viral Istri Keciduk Suami Selingkuh Saat Sahur: Aku Nggak Malu, Ngapain Aku Malu?

Baca beritanya di sini

Dari surat elektronik yang diterima VIVA, pihak restoran telah menindaklanjuti hal tersebut dengan bertemu dengan perkumpulan pecinta kucing, serta Perkumpulan Dokter Hewan Indonesia (PDHI). Pihak restoran meminta maaf kepada seluruh pencinta kucing dan masyarakat atas tindakan mereka tersebut. 

Kaleidoskop 2021: Kabar Paling HOT, Prestasi, Haru, Hingga Viral

"Kami telah melakukan langkah-langkah nyata dalam menyelesaikan masalah yang menjadi perdebatan di media sosial. Pertama, Mediasi dengan Catlovers Banyumas, Kedua. Menyambangi PDHI bersama catlovers Banyumas pada hari Minggu, 4 Maret 2018," tulis Odien, Marketing Division Pringsewu Group, 5 Maret 2018. 

Informasi terkait pertemuan tersebut juga telah diunggah dalam akun media sosial restoran tersebut @resto_pringsewu. Berikut sedikit petikan informasi tersebut yang diunggah sebelumnya oleh konsultan hukum dari restoran Pringsewu, Aan Rohaeni, SH. 

Viral Pria Mengaku Anggota TNI Bawa Kabur Motor Orang

"Pada intinya pihak perusahaan menyadari benar kekeliruan pemasangan plang dengan kata-kata 'kurang pantas' sehingga menimbulkan polemik. Namun tidak ada maksud dari Pringsewu Tegal untuk mengajak melakukan kekerasan atau berbuat aniaya terhadap kucing, tujuan yang hendak dicapai sesungguhnya adalah membuat konsumen nyaman ketika menyantap hidangan."

Sebelumnya diberitakan bahwa sebuah foto viral di antara pecinta kucing tentang spanduk di sebuah restoran yang mengajak untuk mengusir kucing. Unggahan berupa foto dengan sebuah spanduk bertulis "Ayo Peduli. Usir Kucing dari restoran kita" tersebut lantas ramai dikecam warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya