Lucunya Kucing di Vietnam Jadi Pedagang Ikan di Pasar

Dog, kucing milik Le Quoc Phong
Sumber :
  • Bored Panda

VIVA – Sebagian kucing mungkin terlihat pemalas karena hanya makan, tidur dan main. Meski demikian, kucing kadang juga bisa bertingkah lucu dan menggemaskan.

Gara-gara Saling Tatap di Perempatan, Pedagang Ikan di Lampung Tewas Ditikam Tetangga

Salah satunya adalah kucing yang satu ini. Kucing tersebut menjadi viral setelah berpenampilan layaknya pedagang sejati. Dia memakai pakaian dan topi serta kacamata, menemani pedagang ikan untuk menunggu pelanggan datang.

Dilansir dari Bored Panda, Rabu, 7 Maret 2018, Le Quoc Phong adalah pemilik kucing dengan nama Dog. Nama itu diberikan lantaran kucing jenis Scottish Fold tersebut bernapas dan bersikap seperti seekor anjing.

Viral, Pedagang Ikan Ikhlas Ditabrak Lari Pengemudi Pajero di PIK

Di pasar Hai Phong, Dog telah menjadi idola baru, menarik perhatian baik pelanggan ataupun pedagang lain di pasar. Tak sedikit orang yang mengabadikan tingkah kucing berusia 3 tahun itu saat sedang berjalan di sekitar pasar.

Dog, kucing milik Le Quoc Phong

Tahun Depan, Palembang Bakal Punya Supermarket Khusus Ikan

Dog tak hanya membantu pemiliknya berjualan ikan, dia kadang membantu pedagang lain menjual daging, sayur atau sekadar berkeliling. Sementara pakaian Dog yang dirancang khusus, membuat Dog terlihat seperti sedang berdiri tegak, padahal dia tetap berjalan dengan keempat kakinya. Menurut Le, Dog nyaman mengenakan kostum tersebut dan tetap bisa berjalan normal.

"Kucing kecilku suka difoto. Dia juga sangat kooperatif ketika memakai kostum itu," katanya.

Tak hanya menggunakan pakaian berwarna kuning, Dog juga menggunakan baju cheongsam, hingga baju polisi. Sementara kesukaan Dog lainnya adalah es krim, jalan-jalan dan tidur. Dog tidak hanya viral di Vietnam, tapi juga di Thailand dan China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya