Andien: Perempuan Harus Saling Peduli dan Stop Gosip

Andien
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Penyanyi Andien berharap kaum perempuan bisa saling peduli akan setiap isu dan permasalahan yang dihadapi mereka hari ini.

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Sebab, dengan banyaknya permasalahan bagi kaum perempuan yang dihadapi di era ini, Andien menilai bahwa solidaritas antarperempuan masih amat minim dalam menghadapi masalah-masalah tersebut.

"Jadi kalau dukungan antarperempuan mungkin bisa dijabarkan seperti seberapa sering, sih, kita ketemu sama perempuan lain tapi tidak merundung atau membicarakan hal jelek siapa pun," kata Andien saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Maret 2018.

Andien Ajak Anak Berhemat Air Lewat Dongeng

"Karena bagi kita sendiri bukan hal mudah menjadi perempuan. Kita punya banyak hal dan isu, dan kita punya sedikit sekali dukungan dari kalangan perempuan sendiri," ujarnya menambahkan.

Ditambah lagi, dengan keberadaan internet dan media sosial saat ini, Andien menilai masih banyak kaum perempuan yang justru disibukkan dengan hal tersebut.

Deretan Artis Tanah Air Tampil di KTT Asean, Ada Raline Shah hingga Mawar de Jongh

"Banyak perempuan kehilangan masa-masa indahnya sebagai perempuan. Kalau kita lihat, sekarang ini internet dan sosmed itu malah jadi kayak hidupnya, this is my life. Bahkan banyak kasus yang karena internet malah jadi bunuh diri," kata Andien.

Oleh karenanya, Andien berharap agar kaum perempuan bisa memanfaatkan internet, sebagai media untuk membangun solidaritas antarperempuan dan membangun keluarga.

"Penting juga bagi perempuan untuk memilah informasi sehingga tidak ber-impact ke keluarga, dan anak terutama. Dan itu sangat berhubungan di mana setiap perempuan juga harus saling support," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya