Demi Tampil Wow di Instagram, Wanita Ini Hampir Jatuh Miskin

Lissette Calveiro
Sumber :
  • Instagram Lissette Calveiro

VIVA – Demi terlihat glamor dalam sejumlah foto yang diunggah ke dalam akunnya di Instagram, seorang wanita muda berusia 26 tahun hampir saja bangkrut karena terlilit utang. Semuanya bermula saat Lissette Calveiro, pindah dari Miami ke New York untuk magang pada tahun 2013.

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Kehidupan kota besar membuatnya lupa dengan penghasilannya sebagai pekerja magang yang tidak besar. Saat magang, dia hanya dibayar untuk uang transportasi sehingga dia mulai menjalani penghematan. Selain dari magang, dia juga dapat penghasilan dari pekerjaan paruh waktu di sebuah ritel.

Tapi, meski setelah pindah kembali ke Miami akhir tahun lalu dan bekerja penuh waktu sebagai public relation atau humas, 'kehidupan' yang wow di Instagram makin membawanya pada utang sebesar Rp138 juta.

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

"Saya belanja untuk pakaian demi postingan yang sempurna. Saya hidup melebihi kemampuan saya. Saya hidup dalam kebohongan dan utang menjulang di atas kemampuan saya," kata dia, seperti dilansir dari Independent, Jumat, 9 Maret 2018.

Stevie Agnecya Sempat Curhat Pernah Disantet Sebelum Meninggal Dunia

Meskipun penghasilannya bertambah baik pada tahun 2016, Calveiro mengakui bahwa dia justru memiliki lebih banyak utang. Hal ini karena dia terus menghabiskan uangnya untuk belanja pakaian setiap bulan hingga  Rp2,8 juta agar tidak terlihat memakai busana yang sama untuk dua kali, tas rancangan desainer menghabiskan Rp13,8 juta dan bepergian ke lokasi baru setiap bulannya.

Tapi tak lama kemudian dia akhirnya sadar jika ingin tetap bertahan hidup. Calveiro dengan cepat mengubah kebiasaan belanjanya dengan memperlambat aktivitasnya di Instagram.

Dia pun memutuskan pindah bersama dengan seorang teman, dengan uang sewanya lebih murah dan mengurangi belanja mingguannya. Dan hanya dalam waktu 14 bulan kemudian, Calveiro akhirnya bisa melunasi utangnya.

Kendati demikian, dia mengaku masih mengeluarkan biaya sekitar Rp1,8 untuk keanggotaan bulanan di Rent the Runway, sebuah layanan online yang menyediakan sewa pakaian dan aksesori rancangan desainer.

Kini, Calveiro yang tinggal di Soho itu mengaku menyesali pengeluaran begitu banyak uang untuk menjalani kehidupan palsunya di Instagram. Dia pun khawatir lantaran banyak wanita muda yang peduli dengan citra diri mereka yang tanpa cela.

"Saya punya banyak kesempatan untuk menyelamatkan diri dan bisa menginvestasikan uang pada sesuatu yang lebih baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya