Enggak Nyangka Tapi Nyata, 2 Kisah Unik Bertemu Belahan Jiwa

Su Jingjie dan Guo Yuting
Sumber :
  • AsiaOne

VIVA – Bagi Anda yang belum memiliki pasangan, percayalah bahwa jodoh mungkin saja ada di sekitar Anda. Hal ini dibuktikan oleh dua pasangan asal China yang telah menikah.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Pasangan dari Chengdu, China yang telah menikah selama lima tahun baru saja menyadari bahwa mereka sebenarnya telah bertemu secara tidak sengaja hampir dua dekade yang lalu. Bukti itu tertangkap dalam sebuah foto lama saat mereka remaja.

Dikutip dari Asia One, Selasa, 13 Maret 2018, foto tersebut diambil 18 tahun yang lalu. Lidah merekapun kelu mengetahui fakta tersebut.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Foto tersebut diambil saat mereka mengunjungi May Fourth Square di kota tepi laut Qingdao pada Juli tahun 2000 silam. Pada momen itu, mereka tidak saling mengenal.

Sang pria dengan marga Ye sedang liburan bersama dengan grup turnya. Sementara istri masa depannya dengan marga Xue juga sedang menikmati liburan dengan ibunya.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Ye dan Xue

Sementara kisah unik pasangan lainnya terjadi pada Su Jingjie dan Guo Yuting. Pasangan ini baru resmi menikah pekan lalu di Chengdu, Provinsi Sichuan, China.  

Keunikannya adalah mereka lahir pada tanggal dan di rumah sakit yang sama. Su dan Guo lahir di Rumah Sakit Rakyat Jiangyou Municipal di Sichuan pada 16 Juni 1990, dengan tempat tidur mereka bernomor 11 dan 36.

"Saya lahir lebih dahulu beberapa jam," kata Guo.

Guo dan Su bahkan masuk di Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sama. Sementara Su memilih melanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Mianyang, sedangkan Guo tetap di Jiangyou.

Su Jingjie dan Guo Yuting

Meskipun Mianyang berjarak sekitar 30 kilometer dari Jiangyou, keduanya tidak pernah kehilangan kontak. Pada tahun 2008, mereka bersama-sama melakukan ujian masuk universitas nasional dan kuliah di universitas di Chengdu.

Satu tahun setelah lulus, mereka menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Dan pada 10 Maret 2018 lalu, mereka memutuskan menikah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya